Anak Perempuan Mulai Perawatan Kecantikan di Umur...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi remaja. Shutterstock

Ilustrasi remaja. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjaga kecantikan sejak dini adalah salah satu kunci agar terlihat awet muda. Hasil riset ZAP Beauty Index terhadap 17.889 wanita Indonesia menunjukkan 2,1 persen responden atau sekitar 357 orang sudah mulai melakukan perawatan kecantikan sejak berumur 13 tahun.

Baca juga:
Intip Belanja Produk Kecantikan Generasi Milenial dan Gen X
Susi Pudjiastuti Potong Rambut, Lebih Segar dan Lolos dari Selfie

Walaupun seringkali produk dan perawatan kecantikan sudah aman untuk anak berusia 13 tahun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. "Tentu harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa jenis perawatan kecantikan yang aman beserta kandungan makeup yang direkomendasikan," ujar dokter Adinda Fitrinintyas, Medical and Training Manager ZAP Indonesia di Qubicle Center Senopati, Jakarta Selatan, Senin 20 Agustus 2018.

Biasanya, menurut dia, anak berusia 13 tahun kerap mengalami iritasi setelah melakukan perawatan kecantikan karena terlalu banyak melakukan aktivitas. Perhatikan juga bila anak menggunakan krim untuk perawatan kulit, terutama pada wajah. "Jangan pakai produk anti-aging tentunya. Gunakan produk untuk menghilangkan minyak karena bagus buat anak di usia itu," kata dia.

Ilustrasi remaja dandan. pinimg.com

Masalah kulit yang kerap dialami anak perempuan berusia belasan tahun adalah jerawatan dan warna kulit yang tidak rata. Sebenarnya anak pada usia tersebut, Adinda melanjutkan, cukup menggunakan tabir surya secara rutin. Namun bila sudah sering memakai makeup, tentu perlu perawatan yang baik untuk menjaga kulit.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."