3 Produk Perawatan Wajah yang Sebaiknya Dihindari di Usia Belia

Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

kecantikan

3 Produk Perawatan Wajah yang Sebaiknya Dihindari di Usia Belia

Senin, 4 Februari 2019 17:44 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta -Merawat kulit harus dilakukan setiap orang dari berbagai usia. Produk perawatan kulit pun dibedakan dan disesuaikan dengan usia.

Kebutuhan kulit yang berusia remaja dengan dewasa tentu saja berbeda. Sayangnya, banyak yang berusia muda sering menggunakan produk yang tidak sesuai dan menyebabkan kerusakan kulit dan membuat kulit lebih sensitif. Berikut tiga produk yang sebaiknya dihindari di usia belia.

Baca juga:Akhir Pekan, Waktunya Memanjakan Wajah dengan 6 Cara BerikutLaudya Cynthia Bella Berbagi Kiat Atasi Wajah Belang

#Krim antipenuaan Krim antipenuaan sering menjadi andalan banyak perempuan untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini. Meskipun demikian, mereka yang masih remaja tidak dianjurkan untuk menggunakan krim ini. Pasalnya, krim ini justru akan berdampak buruk pada kulit, seperti membuat kulit menjadi lebih sensitif.

#Scrub wajah Selain krim antipenuaan, penggunaan scrub wajah juga sebaiknya dihindari di usia belia. Pasalnya, produk ini bisa saja mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulit remaja. Tak hanya scrub saja, penggunaan masker pengelupasan kulit juga sebaiknya dikurangi.

#Minyak wajah Minyak wajah juga produk perawatan yang cukup meledak akhir-akhir ini. Meskipun demikian, kulit remaja masih belum membutuhkan minyak ini untuk melembabkan kulit karena masih menghasilkan minyak alami sendiri. Karena itu, ada baiknya untuk mengganti minyak wajah dengan pelembab bertekstur gel atau krim.

TEEN