3 Produk Perawatan Wajah yang Sebaiknya Dihindari di Usia Belia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Merawat kulit harus dilakukan setiap orang dari berbagai usia. Produk perawatan kulit pun dibedakan dan disesuaikan dengan usia.

Kebutuhan kulit yang berusia remaja dengan dewasa tentu saja berbeda. Sayangnya, banyak yang berusia muda sering menggunakan produk yang tidak sesuai dan menyebabkan kerusakan kulit dan membuat kulit lebih sensitif. Berikut tiga produk yang sebaiknya dihindari di usia belia.

Baca juga:
Akhir Pekan, Waktunya Memanjakan Wajah dengan 6 Cara Berikut
Laudya Cynthia Bella Berbagi Kiat Atasi Wajah Belang

#Krim antipenuaan
Krim antipenuaan sering menjadi andalan banyak perempuan untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini. Meskipun demikian, mereka yang masih remaja tidak dianjurkan untuk menggunakan krim ini. Pasalnya, krim ini justru akan berdampak buruk pada kulit, seperti membuat kulit menjadi lebih sensitif.

#Scrub wajah
Selain krim antipenuaan, penggunaan scrub wajah juga sebaiknya dihindari di usia belia. Pasalnya, produk ini bisa saja mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulit remaja. Tak hanya scrub saja, penggunaan masker pengelupasan kulit juga sebaiknya dikurangi.

#Minyak wajah
Minyak wajah juga produk perawatan yang cukup meledak akhir-akhir ini. Meskipun demikian, kulit remaja masih belum membutuhkan minyak ini untuk melembabkan kulit karena masih menghasilkan minyak alami sendiri. Karena itu, ada baiknya untuk mengganti minyak wajah dengan pelembab bertekstur gel atau krim.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."