Resolusi 2018, Jaga Kesehatan dengan Cara Sederhana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi resolusi tahun baru. cloudfront.net

Ilustrasi resolusi tahun baru. cloudfront.net

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun baru biasanya menjadi momentum untuk membuat resolusi. Dengan membuat resolusi tahun baru, akan memberikan diri kita kesempatan kedua untuk hal-hal yang kita selalu ingin lakukan tapi tidak sempat dilakukan pada tahun sebelumnya. 

Salah satu bagian penting dari sebuah resolusi tahun baru adalah kesehatan, karena kita semua pasti ingin hidup sehat. Jadi tidak ada salahnya jika membuat resolusi 2018 dengan memprioritaskan kesehatan Anda, karena ini adalah dasar dari segala hal yang membuat Anda merasa baik. Mengutip Inverse, berikut ini empat cara sederhana menjaga kesehatan pada tahun baru yang mudah untuk diikuti. 

#1. Banyak minum air putih

Ilustrasi wanita minuma air mineral atau air putih. shutterstock.com

Meskipun tidak minum delapan gelas sehari, menjaga tubuh agar terus terhidrasi adalah suatu hal penting. Tidak hanya untuk menjaga agar semua organ tetap berfungsi, namun juga bisa membuat makan jadi lebih sedikit. Jika kesulitan mendapatkan waktu untuk minum cukup air, cobalah menjadikannya kebiasaan. Minumlah segelas air segera setelah bangun tidur atau setiap kali Anda lapar daripada secara refleks mencari makanan ringan.

Baca juga:
Produk Makeup yang Wajib Dibawa Saat Liburan
Libur Panjang Kamu Masih Kerja, Tetap Berfokus dengan 7 Cara Berikut
Cara Menikmati Libur Panjang Supaya Lebih Menyenangkan

#2. Kurangi minum soda
Minuman manis bersoda mengandung kalori kosong. Tetapi tidak hanya itu, bahan populer dalam soda sering dikaitkan dengan obesitas, diabetes tipe 2, hingga demensia. Diet soda juga tidak jauh lebih baik dari segi kesehatan. Mengurangi soda bisa membantu Anda dengan tujuan minum delapan gelas air putih sehari. Jika Anda benar-benar menginginkan soda, cobalah sparkling water atau air murni bersoda.

#3. Lebih sering jalan kaki

Ilustrasi jalan kaki. Telegraph.co.uk

Entah itu berarti menaiki tangga kapan pun Anda bisa, atau berjalan-jalan di sekitar perumahan, berjalan lebih sering adalah cara mudah untuk meningkatkan tingkat aktivitas kita. Untuk meningkatkan motivasi, beli atau download pelacak aktivitas yang dapat dipakai, seperti penghitung langkah. 

#4. Tidur lebih banyak
Dengan kesibukan aktivitas yang semakin menumpuk, banyak yang tidak bisa mendapat tidur nyenyak selama delapan jam. Cobalah untuk memprioritaskan tidur delapan jam sesuai anjuran dokter agar Anda lebih waspada dan sehat saat beraktivitas. 

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."