Produk Make Up yang Wajib Dibawa Saat Liburan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita berlibur. shutterstock.com

Ilustrasi wanita berlibur. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Perempuan tidak pernah bisa lepas dari make up, sekalipun saat sedang liburan. Jelang akhir tahun biasanya sudah banyak yang menyiapkan rencana mengisi libur panjang bersama teman atau keluarga.

Berlibur bukan berarti rutinitas makeup juga libur. Justru saat liburan make up dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal, terutama saat mengabadikan momen liburan di Instagram. Make up artist Ryan Ogilvy mengatakan ada beberapa produk kosmetik yang wajib dibawa saat liburan.

“Kemana pun tempat yang dituju untuk liburan yang terpenting adalah memakai moisturizer dan sunblock, SPF-nya sekarang juga sudah banyak yang 50, 70, bahkan 90,” ujarnya.

Ryan Ogilvy menjadi makeup director Digital Fashion Week 2017 di Jakarta. Instagram

 
Apapun jenis kulitnya, baik berminyak maupun kombinasi, Ryan mengingatkan agar tetap memakai pelembab karena berfungsi sebagai penghalang produk kosmetik lain terserap ke dalam kulit. Kulit berminyak dapat memilih pelembab berjenis mattifying, sedangkan kulit kombinasi dapat memilih yang menghidrasi kulit dengan baik.

Lebih lanjut, Ryan menambahkan, bagi yang berlibur di tempat yang bersuhu dingin dapat memakai lebih banyak pelembab. Selain pelembab dan tabir surya, lip balm dan beberapa warna lipstik tidak boleh terlewatkan. “Siang boleh pakai nude, pink, malamnya bisa merah, matte, ungu tua, harus ada perubahannya,” ujar penata rias langganan selebritas ini.

Sementara maskara, eyeliner, dan lainnya hanya sebagai pelengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk menghemat ruang dalam koper, Ryan memberi saran dapat membawa produk yang dibuat khusus untuk berpergian. “Sekarang kan banyak travel kit, itu dapat berguna pas liburan,” ujarnya.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."