Resolusi 2018, Jaga Kesehatan dengan Cara Gampang

Ilustrasi resolusi tahun baru. indiereader.com

Kesehatan

Resolusi 2018, Jaga Kesehatan dengan Cara Gampang

Minggu, 31 Desember 2017 15:18 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun baru, saat yang tepat untuk menata kembali apa saja yang ingin dicapai sepanjang 2018. Jika di tahun 2017 kamu belum sempat atau masih malas-malasan melakukannya, di 2018 mungkin saja ada energi yang lebih besar untuk mewujudkannya. Buatlah mimpi barumu di 2018, terutama tentang kesehatan. Sebab di tahun berapapun, setiap orang ingin sehat.

Baca juga:Daftar 5 Resolusi 2018 tentang KecantikanResolusi 2018 Ivanka Trump Sangat Sederhana tapi Penting

Tak perlu membuat resolusi kesehatan yang muluk-muluk. Sebab, semakin tak realistis makan kemungkinan kecil resolusi itu akan terwujud. Akibatnya, resolusi hanya menjadi catatan palsu belaka. Mengutip Inverse, berikut 4 cara mudah menjaga kesehatan.

1. Banyak minum air putihMeskipun tidak minum delapan gelas sehari, seperti anjuran, menjaga tubuh agar terus terhidrasi itu penting. Tidak hanya mempengarugi organ tubuh, banyak minum juga membantu mengurangi porsi makan karena perut sudah terasa penuh. Cobalah menjadikan banyak minum sebagai kebiasaan. Mulai dari segelas air saat bangun tidur, minum segelas air ketika ingin ngemil, dan minum sebelum makan berat.

2. Kurangi asupan sodaMinuman manis bersoda tinggi kalori. Tak hanya itu, berbagai kandungan dalam minuman bersoda memicu obesitas, diabetes tipe 2, hingga demensia. Mengurangi minuman bersoda bisa menunjang tercapainya resolusi di poin 1 tadi.

3. Lebih sering jalan kakiBerjalan kaki atau naik turun tangga bisa menjadi alternatif olahraga yang murah meriah. Untuk meningkatkan motivasi, beli atau unduh aplikasi penghitung langkah supaya tahu berapa banyak langkahmu hari ini.

4. Kualitas tidurSibuk menjadi alasan utama seseorang kurang tidur. Padahal kurang tidur berdampak buruk buat kesehatan karena bisa mengurangi konsentrasi, mengganggu kerja organ yang mestinya beristirahat saat kamu tertidur, dan banyak lagi. Mulai tahun 2018, cobalah untuk mendengarkan apa kata tubuhmu. Jika sudah lelah, beristirahatlah dan tidur.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA