Resolusi 2018, Jaga Kesehatan dengan Cara Gampang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi resolusi tahun baru. indiereader.com

Ilustrasi resolusi tahun baru. indiereader.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun baru, saat yang tepat untuk menata kembali apa saja yang ingin dicapai sepanjang 2018. Jika di tahun 2017 kamu belum sempat atau masih malas-malasan melakukannya, di 2018 mungkin saja ada energi yang lebih besar untuk mewujudkannya. Buatlah mimpi barumu di 2018, terutama tentang kesehatan. Sebab di tahun berapapun, setiap orang ingin sehat.

Baca juga:
Daftar 5 Resolusi 2018 tentang Kecantikan
Resolusi 2018 Ivanka Trump Sangat Sederhana tapi Penting

Tak perlu membuat resolusi kesehatan yang muluk-muluk. Sebab, semakin tak realistis makan kemungkinan kecil resolusi itu akan terwujud. Akibatnya, resolusi hanya menjadi catatan palsu belaka. Mengutip Inverse, berikut 4 cara mudah menjaga kesehatan.

1. Banyak minum air putih

Meskipun tidak minum delapan gelas sehari, seperti anjuran, menjaga tubuh agar terus terhidrasi itu penting. Tidak hanya mempengarugi organ tubuh, banyak minum juga membantu mengurangi porsi makan karena perut sudah terasa penuh. Cobalah menjadikan banyak minum sebagai kebiasaan. Mulai dari segelas air saat bangun tidur, minum segelas air ketika ingin ngemil, dan minum sebelum makan berat.

2. Kurangi asupan soda

Minuman manis bersoda tinggi kalori. Tak hanya itu, berbagai kandungan dalam minuman bersoda memicu obesitas, diabetes tipe 2, hingga demensia. Mengurangi minuman bersoda bisa menunjang tercapainya resolusi di poin 1 tadi.

3. Lebih sering jalan kaki

Berjalan kaki atau naik turun tangga bisa menjadi alternatif olahraga yang murah meriah. Untuk meningkatkan motivasi, beli atau unduh aplikasi penghitung langkah supaya tahu berapa banyak langkahmu hari ini.

4. Kualitas tidur

Sibuk menjadi alasan utama seseorang kurang tidur. Padahal kurang tidur berdampak buruk buat kesehatan karena bisa mengurangi konsentrasi, mengganggu kerja organ yang mestinya beristirahat saat kamu tertidur, dan banyak lagi. Mulai tahun 2018, cobalah untuk mendengarkan apa kata tubuhmu. Jika sudah lelah, beristirahatlah dan tidur.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."