Penari hip hop cilik Fay Nabila. ANTARA FOTO/ Teresia May

kesehatan

Fay Nabila Jalani Pemulihan dengan Minum Aneka Ramuan Setiap Hari

Selasa, 7 Agustus 2018 10:58 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Fay Nabila terpaksa mundur dari sinetron 'Orang Ketiga' karena sakit. Gadis 18 tahun ini kembali ke rumah orang tuanya di Surabaya, Jawa Timur dan menjalani perawatan di sana. Fay Nabila diketahui menderita penyakit liver, usus buntu, dan gangguan pada lambung.

Fay Nabila tak lagi muncul di layar kaca sebagai Riska di sinetron 'Orang Ketiga' sejak akhir Juli 2018. Dia telah menjalani operasi dan kini dalam proses pemulihan. Ibunda Fay Nabila, Betty mengatakan dokter sudah mengizinkan putrinya pulang dan melakukan rawat jalan. "Kini kondisi kesehatan Fay Nabila berangsur membaik," kata Betty.

Mengenai pemulihannya, Betty mengkombinasikan cara medis dan tradisional dengan sepengetahuan dokter. "Dokter meresepkan vitamin B1 sama temulawak," ujar Betty. "Obat antibiotik masih belum."

Lantaran temulawak dari dokter sudah habis, ibunda Fay Nabila berinisiatif membuat ramuan temulawak sendiri. "Saya ke pasar beli temulawak, saya rebus sendiri. Sebelumnya saya memang tanya ke dokter boleh atau tidak. Katanya boleh tidak apa-apa," ujarnya.

Selain temulawak, ibunda Fay Nabila juga membuat sendiri ramuan kunyit dan madu. Ditambah lagi jus jambu agar kadar trombosit Fay Nabila segera naik ke angka normal.

"Bangun tidur minum air putih, jam 6 minum susu satu gelas, jam 7 sarapan, terus minum vitamin. Agak siangan minum ramuan temulawak yang saya bikin sendiri. Agak siang minum jus jambu supaya trombositnya naik," ucap Betty. "Makan siang seperti biasa, lalu agak sore minum kunyit madu yang aku buat sendiri. Makan malam, minum vitamin, dan ramuan temulawak."

TABLOIDBINTANG