Ilustrasi putus cinta. Shutterstock.com

cinta

Putus Cinta, Move On Lakukan 3 Hal Berikut

Jumat, 2 Februari 2018 15:51 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Putus cinta rasanya dunia seakan berubah menjadi kelam. Makanan seenak apapun terasa hambar, belum lagi perasaan yang sedih dan galau.

Wajar jika kamu merasakan hal tersebut. Tapi sebaiknya tak terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan. Masih banyak hal yang dapat dilakukan selain meratapi kesedihan. Tiga cara berikut ini bisa kamu lakukan agar cepat move on dari putus cinta.

Jangan Sendirian

Ilustrasi wanita sedang berlibur. shutterstock.com

Boleh saja kalau ingin menikmati waktu sendiri setelah putus dengan pacar. Namun, jika makin membuat kamu tenggelam dalam kesedihan, sebaiknya mulai bersosialisasi. Kamu bisa mengajak teman-teman untuk hang out, makan bareng atau sekedar menghabiskan waktu dengan teman-teman. Kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk bercerita dan mencurahkan perasaan.

Baca juga: Undang Mantan ke Pernikahan, Pikirkan 2 Hal Berikut

Menyibukkan Diri
Daripada mengingat-ingat masa lalu, lebih baik menyibukkan diri dengan hal baru. Misalnya menjual barang-barang bekas pakai lewat aplikasi atau website online yang menyediakan platform gratis. Cara lain untuk menyibukkan diri adalah dengan menekuni hobi.

Ilustrasi wanita sibuk. Shutterstock

Baca juga: Denada : Pacar Ideal dan Hobi Sama Tak Jamin Pernikahan Langgeng

Kamu juga bisa mencoba sesuatu yang baru seperti berjalan-jalan di tempat yang jalan dikunjungi, seperti museum atau ke tempat-tempat wisata bersejarah. Belajar hal baru, juga cara ampuh biar cepat move on. Belajar bahasa asing baru atau bergabung dengan komunitas-komunitas dengan kegiatan positif akan membuat kamu makin berkembang.

Olahraga
Berolahraga tidak hanya membuat badan lebih sehat. Cara ini bisa memicu tubuh untuk memproduksi hormon endorfin atau yang dikenal dengan hormon kebahagiaan, serta mengurangi hormon kortisol yang memicu stres.Tak perlu bingung memilih jenis olahraga. Lari atau melakukan yoga di rumah juga efektif untuk mendapatkan manfaat berolahraga.

Baca juga: Sophia Latjuba Hapus Foto Ariel Noah, Cara Dewasa Putus Cinta?

TEEN