5 Cara Makan Apel untuk Menurunkan Berat Badan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi apel. Unsplash.com/Aaron Blanco Tejedor

Ilustrasi apel. Unsplash.com/Aaron Blanco Tejedor

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apel adalah salah satu pilihan teratas untuk diet penurunan berat badan yang sehat karena buah manis ini ramah anggaran, tersedia di semua musim, dan kaya gizi. Banyak yang tidak menyadari fakta bahwa apel membantu menurunkan berat badan karena secara alami rendah kalori, yang sebagian besar bergantung pada ukuran buah. Gula alami dalam apel juga membantu menghilangkan nafsu makan dan merupakan mekanisme utama penurunan berat badan. Ini juga kaya serat yang membantu Anda kenyang lebih lama. Untuk kita ketahui bersama, berikut cara makan apel yang bantu menurunkan berat badan.

1. Makan Apel dengan Protein

Salah satu cara makan apel yang disarankan untuk menurunkan berat badan adalah dikonsumsi dengan protein seperti selai kacang atau keju. Cara makan itu menjadikan apel sebagai camilan mengenyangkan sekaligus tekstur bervariasi. Pilihlah protein yang sehat dan memperhatikan pola makan seperti selai kacang, dan hindari konsumsi keju berlemak dengan apel. Anda juga bisa menambahkan irisan apel ke dalam semangkuk oat.

2. Jadikan Menu Sarapan

Mulailah hari Anda dengan sarapan mengenyangkan dan lezat yang membantu Anda mengatur suasana hari. Dengan makan apel segar di pagi hari memberikan energi yang tinggi, sehingga Anda berstamina sekaligus tidak mudah lapar hingga waktu makan siang.  Anda dapat mencampurkan apel dengan smoothie atau puding pagi hari dan mengonsumsinya setiap hari.

3. Santap bersama Hidangan Gurih

Apel juga bersahabat dengan hidangan gurih yang menciptakan kemungkinan kombinasi rasa dan tekstur tanpa batas. Hal ini juga dapat mengubah makanan menjadi sehat untuk dikonsumsi. Anda bisa membuat kari ayam bungkus apel, atau sandwich kalkun apel.

4. Bikin Hidangan Penutup yang Dipanggang

Apel adalah penyelamat bagi para juru masak kue karena rasa manis dalam buah berair ini menyehatkan dan lezat di lidah. Oleh karena itu, jika Anda membuat kue, mulailah memilih saus apel daripada gula karena ini adalah pilihan yang lebih baik karena memberikan pilihan kalori yang sedikit lebih rendah. Atau Anda bisa membuat kue tar apel kecil sebagai hidangan penutup yang ringan dan sehat.

5. Makan Apel sebelum Waktu Hidangan Utama

Untuk mengendalikan nafsu makan berlebihan, makan apel sebelum jamuan utama. Tinggi serat dan antioksidan, apel adalah pilihan baik sebelum makan untuk mengucapkan selamat tinggal pada keinginan makan berlebihan.

Pilihan Editor: Amankah Makan Apel yang Sudah Cokelat? Ini Jawaban Ilmuwan Makanan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."