Hari Gizi Nasional, Yuk Cek Lagi Berapa Banyak Lemak Sehat yang Harus Kamu Konsumsi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi tumis daging dengan jahe dan bawang bombai. iamfoodblog.com

Ilustrasi tumis daging dengan jahe dan bawang bombai. iamfoodblog.com

IKLAN

1. Meningkatkan Kesehatan Otak

Lemak sehat dapat meningkatkan kesehatan otak Anda dan membantu mengatur fungsi mulai dari memori hingga suasana hati. Isi otak Anda dengan lemak sehat untuk meningkatkan fungsi kognitif, memori, dan stabilisasi suasana hati. Konsumsilah segenggam kacang almond yang direndam atau seporsi ikan berlemak untuk menambahkan takaran lemak sehat ke dalam makanan Anda dan untuk menjaga otak Anda.

2. Dukungan kardiovaskular

Asupan lemak sehat secara teratur dapat membantu mendukung kesehatan jantung Anda. Meskipun Anda harus menghindari konsumsi makanan yang digoreng dan makanan lezat yang manis dan lembut, sedikit ghee dengan dal Anda dapat membantu menyehatkan tubuh Anda dan mendukung kesehatan jantung. Lemak sehat secara aktif menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Energi 

Untuk mendapatkan energi yang berkelanjutan sepanjang hari dan mengekang keinginan ngemil yang tidak diinginkan, penting untuk memasukkan lemak sehat dalam jumlah yang cukup ke dalam makanan Anda. Mengonsumsi lemak dapat membuat Anda kenyang, mengatur gula darah, dan mengurangi ngemil yang tidak sehat.

4. Sinergi nutrisi

Lemak sehat bila dikombinasikan dengan makanan tertentu akan meningkatkan manfaatnya dengan penyerapan nutrisi yang lebih baik. Pastikan penyerapan vitamin esensial A, D, E, dan K secara tepat dengan memasukkan lemak sehat ke dalam makanan Anda.

5. Kulit bercahaya

Konsumsi lemak sehat juga dikaitkan dengan kulit bercahaya dan rambut kuat. Raih manfaat kulit bercahaya karena lemak berkontribusi pada elastisitas, kulit lebih halus, dan mengurangi peradangan.

6. Harmoni hormonal

Lemak sehat dapat membantu menjaga keseimbangan hormon dan membantu fungsi tubuh lebih baik. Pertahankan sistem hormonal yang seimbang dengan menghindari pola makan rendah lemak. 

Pilihan Editor: Hari Gizi Nasional, Tips Mengatur Pola Makan dengan Resep Sehat dan Seimbang

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."