Makna Bersyukur bagi Dewi Sandra, Menjaga Kesehatan Mental dan Ingat Nikmat dari Tuhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dewi Sandra/Foto: Instagram/Dewi Sandra

Dewi Sandra/Foto: Instagram/Dewi Sandra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Bersyukur adalah ungkapan rasa dengan selalu mengingat nikmat yang Tuhan berikan. Hal yang sederhana, tetapi nyatanya sulit dilakukan dan perlu melalui proses pembelajaran yang panjang agar mudah bersyukur.

Dewi Sandra dikenal sebagai artis yang memiliki sifat lembut, kharisma,dan berkarakter. Baginya, makna 2023 adalah bersyukur, "semakin dewasa, semakin bersyukur atas semua proses," komentarnya pada podcast yang dibawa oleh Putri Tanjung, "Ngobrol Sore Semaunya."

Apakah Kita Sudah Bersyukur?

Artis kelahiran 1980 ini berbagi cerita kepada Putri Tanjung, besarnya dampak positif yang ia rasakan saat bersyukur. Setelah duduk di kajian agama, Dewi mengaku banyak belajar mengenai konsep bersyukur. "Ada satu quotes dari guru aku yang membuat aku terus belajar bersyukur, apakah kita sudah bersyukur atas syukurnya kita," cerita Dewi.

Bagi Dewi, bersyukur adalah perjalanan untuk selalu berterima kasih atas limpahan nikmat dari Yang Maha Kuasa, "Kita tuh dikasih nikmat sama Allah banyak banget. Makanya Allah menguji kita setiap hari untuk nge-tes, lu bener bersyukur apa enggak?"

Dewi juga bercerita bahwa banyak hal yang tidak kita minta, tetapi diberi oleh Tuhan, seperti mata untuk melihat, jemari tangan, kesehatan, dan lainnya. "Kita masih ada PR karena kita belum bisa lihat (dan bersyukur) ke hal-hal seremeh itu," ucap Brand Ambassador produk kecantikan ini. 

Bersyukur dan Kesehatan Mental

Mengomentari isu kesehatan mental yang digaungkan saat ini, istri dari Agus Rahman itu mengaku saat kecil ia dididik keras oleh orang tua. Sehingga ketika jatuh, Dewi selalu bangkit untuk memperjuangkan goals-nya.

Bersyukur bagi Dewi, adalah sebuah usaha untuk menjaga mental agar tetap stabil. "Comparing yourself with other people, balik lagi, lu nggak bersyukur dengan apa yang lu punya." Dewi juga menambahkan kalau kita tidak akan pernah tahu bagaimana cerita balik layar dari sebuah pencapaian, bahkan kehidupan enak orang lain, entah itu jatuh bangunnya, nangis berdarahnya, atau bahkan tidak tidur.

Telah lama terjun di dunia entertainment yang keras, Dewi Sandra mengatakan rahasia bertahannya seseorang di industri ini adalah mereka yang selalu berproses dan berhasil melewati lika-likunya. Menerima kritik juga penting dilakukan untuk bertahan dalam pekerjaan yang dijalani, termasuk di dunia entertainment. 

"Kita harus mengenal diri sendiri dulu. Menerima kritik karena kita mengakui kekurangan kita di mana, dan tidak menerima sepenuhnya komentar jelek di media sosial karena kita tahu gimana kualitas masing-masing."

Pilihan Editor:  Saat Dewi Sandra Memilih Lip Cream Sesuai Karakter Personal di Wardah Color Station

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."