Kate Middleton dan Pangeran William Boyong Ketiga Anaknya ke Pertunjukan Udara Militer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Inggris William, Pangeran Wales dan Catherine, Putri Wales bersama Pangeran George dari Wales, Putri Charlotte dari Wales dan Pangeran Louis dari Wales saat mereka berjalan menuruni tanjakan tempat C17 selama kunjungan mereka ke Tato Udara di RAF Fairford pada 14 Juli 2023 di Fairford, Inggris.Chris Jackson/Pool via REUTERS

Pangeran Inggris William, Pangeran Wales dan Catherine, Putri Wales bersama Pangeran George dari Wales, Putri Charlotte dari Wales dan Pangeran Louis dari Wales saat mereka berjalan menuruni tanjakan tempat C17 selama kunjungan mereka ke Tato Udara di RAF Fairford pada 14 Juli 2023 di Fairford, Inggris.Chris Jackson/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada hari Jumat, 14 Juli 2023, Pangeran William dan Kate Middleton menghadiri Royal International Air Tattoo di Royal Air Force (RAF) Fairford di Gloucestershire, Inggris. Dalam kunjungannya sebagai anggota Kerajaan Inggris, pasangan yang menikah pada 2011 itu ditemani ketiga buah hati mereka, yakni Pangeran George, 9, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5.

Pertunjukan udara militer tersebut yang terbesar di dunia dan menarik lebih dari 200.000 pengunjung setiap bulan Juli, dan menguntungkan The Royal Air Force Charitable Trust, yang bekerja untuk mendukung angkatan udara dan melibatkan generasi muda dalam penerbangan.

“Semua keluarga menantikan perjalanan itu,” kata seorang sumber kerajaan kepada People tentang kunjungan yang tidak diumumkan, sebagai suguhan liburan sekolah untuk ketiga anak Kate dan William. Ketiganya diketahui baru menyelesaikan semester pertama di Sekolah Lambrook dan kemungkinan besar bersemangat tentang liburan musim panas.

Para bangsawan tersenyum ketika mereka tiba dan disambut oleh anggota senior RAF. Keluarga tersebut memiliki hubungan khusus dengan cabang tersebut, mengingat Pangeran William terbang untuk RAF Search and Rescue Force yang berbasis di RAF Valley di Anglesey, Wales dari tahun 2010 hingga 2013. Dia menjabat sebagai Honorary Air Commandant of RAF Coningsby, sementara Putri Kate adalah Honorary Air Commodore of Taruna Udara.

Aktivitas Keluarga Kate dan William di Pertunjukan Udara Militer

Kate yang bergelar Princess of Wales tampak terhubung dengan para kadet selama kunjungan dan mampir ke Techno Zone, yang bertujuan untuk menginspirasi kaum muda untuk belajar lebih banyak tentang sains, teknologi, teknik, dan matematika serta mempertimbangkan karier di bidang teknik, penerbangan, dan kedirgantaraan.

Dia juga bertemu dengan para pemenang Road to RIAT, sebuah kompetisi selama setahun yang menantang siswa dari 300 sekolah di seluruh Inggris untuk merancang pesawat yang berkelanjutan untuk masa depan RAF.

William, Kate, dan ketiga anak mereka juga melakukan tur C-17 Globemaster III yang menerbangkan jenazah Ratu Elizabeth kembali ke London setelah kematiannya di Skotlandia pada September 2022. 

George, Charlotte, dan Louis semuanya tampak tertarik saat mereka menjelajahi ruang yang lebih besar. George mencoba mengangkat tanjakan, sementara Louis dengan manis duduk di atas quad, bahkan melambai!

Kunjungan mendadak William dan Kate ke Royal International Air Tattoo menandai kali pertama mereka hadir sebagai keluarga beranggotakan lima orang. Pasangan itu terakhir melihat pertunjukan udara dengan Pangeran George pada tahun 2016.

Kala itu, dia dengan manis mengenakan pelindung telinga pemblokir kebisingan suara, menunjuk ke pesawat di langit, melambai kepada pengunjung dan tampak sangat terpesona oleh rotor ekor helikopter.

“Saya membayangkan ayahnya telah memberi tahu dia tentang helikopter, jadi dia tahu apa yang disebutnya dan terus berkata, 'rotor ekor'. Senang melihat pengetahuan teknisnya! Beberapa pelatihan berlangsung lebih awal!” ujar Letnan Penerbang, Jim Hobkirk kepada People pada saat itu.

Pilihan Editor: Kate Middleton Unggah Foto Keluarga Bersama Ketiga Anaknya, Hangat dan Manis

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."