Meisya Siregar Cerita Manfaat Masak Bareng Anak, Melatih Life Skill hingga Momen Curhat

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Meisya Siregar dan Bebi Romeo bersama dengan ketiga anak mereka (Instagram/@meisya_siregar)

Meisya Siregar dan Bebi Romeo bersama dengan ketiga anak mereka (Instagram/@meisya_siregar)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masak bareng anak adalah salah satu kegiatan untuk semakin memperkuat ikatan atau bonding ibu dan anak. Hal itu disadari betul oleh presenter Meisya Siregar yang dikaruniai tiga anak, yakni Song Louisa Mu'Khadijah, Lyrics Syabila Mu Saqeena, dan Muhammad Bambang Arr Reybach. Istri musikus Bebi Romeo itu mengatakan di momen itu dia dan anak-anaknya bisa menikmati waktu berkualitas bersama. Akan tetapi, menurut Meisya, sebaiknya aktivitas masak bareng anak dilakukan ketika anak sudah bisa memahami arahan atau diajak bekerja sama.

"Anakku ada yang umur 13 tahun dan 17 tahun, jadi masaknya udah mulai agak bisa dikasih tahu Masak gak cuma eksperimen, tapi juga mengerti ada bersih-bersihnya," ujar Meisya Siregar di Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juli 2023.

"Kalau enggak, sakit kepala bundanya. Itu salah satu tantangan (masak bareng anak), niatnya quality time, tapi ujung-ujungnya bisa marah-marah," tuturnya.

Selain momen bonding, di mata Meisya, masak bareng anak juga bagian dari pembekalan keterampilan hidup atau life skill.

"Menurutku memasak itu llife skill untuk perempuan lho karena itu bentuk tanggung jawab para ibu. Minimal bisa bikin (makanan) simpel dan bergizi," ujarnya. "Melatih feeling (perasaan) anak saat mencampur bahan atau komposisinya," lanjutnya.

Manfaat lainnya dari memasak bareng anak yang dirasakan Meisya adalah mendengarkan curahan hati (curhat) anak-anaknya. Adakalanya mereka berbagi cerita soal sekolah atau suasana hati buruk yang tengah dirasakan.

"(Misal) mood anakku yang lagi kesal, curhat, aku di sekolah gini-gini lho, jadi banyak hal yang bisa didapat dari masak," katanya.

Bahkan, menurut Meisya, si bungsu yang kini berusia tujuh tahun mulai menikmati aktivitas memasak di dapur. "Jadi masak menjadi bagian menyenangkan,” sambungnya.

Hidangan Favorit Anak-anak Meisya Siregar 

Olahan keju salah satu favorit ketiga anak Meisya Siregar. Mereka menyukai makanan gurih, juga creamy dan milky. Resep masakan yang paling sering mereka buat adalah spageti, mac and cheese, mi keju hingga macaroni schotel. Hidangan tersebut jadi favorit selain karena rasa, juga mudah dibuat dan tak membutuhkan banyak bahan. 

"Karena cuma perlu tiga atau empat bahan (makanan). Metodenya pun simpel banget, semua orang bisa," ujarnya.

Dalam seminggu, Meisya Siregar dan keluarga bisa menghabiskan tiga bungkus keju."Karena anak-anak suka, bapaknya juga, belum lagi kalau teman-teman mereka datang main ke rumah. Masak juga buat mereka," tandasnya.

Pilihan Editor: Rumus Meisya Siregar Agar Bambang Tertarik Mendengar Dongeng, Timing Nomor Satu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."