8 Fakta Menarik Rahmania Astrini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rahmania Astrini. Foto: Instagram/@rahmaniaastrini

Rahmania Astrini. Foto: Instagram/@rahmaniaastrini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama penyanyi, Rahmania Astrini atau akrab disapa Astri menjadi trending topic di mesin pencarian usai dipastikan menjadi special guest (penampil spesial) di konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Dia akan menjadi penampil penampil pembuka sebelum Coldplay menggelar konser bertajuk "Music of The Spheres World Tour" untuk pertama kalinya di Jakarta.

Untuk mengenal lebih dekat, berikut sejumlah fakta Rahmania Astrini yang perlu kamu tahu.

1. Berusia 22 Tahun

Sebentar lagi, Astri akan genap berusia 22 tahun. Dia berulang tahun pada 4 Juli 2023. Ya, tanggal ulang tahunnya bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

2. Nama Lengkap

Perempuan kelahiran Massachusetts, Amerika Serikat, ini memiliki nama lengkap Rahmania Astrini Purwono, nama belakangnya diambil dari nama sang ayah, yaitu Urip Purwono. Sementara nama ibundanya adalah Nyanya Purwono.

3. Senang saat Orang Tua Menonton Penampilannya

Dalam unggahan Instagramnya pada Maret silam, Astri mengaku senang saat orang tuanya menonton penampilannya di atas panggung. "Seneng banget setiap kali ada kesempatan manggung yang ditonton sama mama papa," tulisnya di Instagram pada 21 Maret 2023.

Di foto itu tampak, Rahmania berdiri di tengah diapit kedua orang tuanya yang berpose tersenyum ke arah kamera.

4. Debut Penyanyi di Tahun 2017

Astri diketahui debut sebagai penyanyi profesional pada 2017 dengan merilis lagu Menua Bersama.

5. Diskografi

Lagu atau single yang sudah dirilis Astri di antaranya It's Amazing, Karenamu, Tak Lagi Sama, Tanpa Rindu, Runaway, Shush, Finally Found You, Take Me Home, dan yang terbaru adalah Goodnight Kiss, Ground Zero, Nobody but You, dan Space.

6. Berpenampilan Monokrom

Dari sederet unggahan di Instagramnya, Astri tampak gemar berbusana nuansa gelap atau padu padan monokrom. Warna hitam, abu, dan putih mendominasi padu padan busananya.

7. Gonta-Ganti Gaya Rambut

Untuk gaya rambut, Astri kerap gonta-ganti gaya rambut. Kini, potongan rambutnya tampak panjang sedada berwarna cokelat. Di lain kesempatan, potongan rambutnya bob sebahu dan poni belah tengah. Ada pula momen dia berpenampilan poni rata. Dia juga kerap memberi sentuhan highlight cokelat atau pirang saat rambutnya berwarna hitam.

8. Aktif di Media Sosial sejak 2019

Mengulik akun Instagramnya @rahmaniaastrini, Astri mulai membagikan unggahan pertamanya pada 12 Maret 2019. Unggahan pertamanya adalah video dia saat meng-cover lagu I'm Not The Only One karya Sam Smith.

Pilihan Editor: Mengenal Chris Martin Vokalis Coldplay, Piawai Bermain Musik dan Kisah Cintanya

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."