Mengenal Jinan Laetitia, Penyanyi Indonesia yang Membuka Konser Coldplay di Singapura

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jinan Laetitia/Foto: Instagram/Jinan Laetitia

Jinan Laetitia/Foto: Instagram/Jinan Laetitia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pergelaran konser Coldplay. band rock asal Inggris akan diadakan di Singapura akhir bulan Januari 2024 selama enam hari. Nantinya penampilan Chris Martin dan kawan-kawan akan dibuka oleh penyanyi muda asal Indonesia, yaitu Jinan Laetitia selama enam hari yaitu tanggal 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024.

Hal ini tentu membanggakan ketika ada penyanyi Indonesia dapat membuka konser band ternama di dunia, terlebih saat diadakan di luar negeri. Mari mengenal sosok Jinan dari berbagai sumber yang dihimpun.

Belajar Musik Secara Otodidak

Jinan Laetitia lahir di Jakarta, 24 September 2002 dan terlahir dari keluarga pemusik membuat ia tertarik berada di dunia musik. Jinan pernah menyebut bahwa ayahnya sering memutarkan lagu jazz dan lantunan piano di rumah. 

Berawal dari ukulele, Jinan mulai bermusik dan belajar cara membuat lagu secara otodidak melalui tutorial YouTube dan iseng mengunggahnya di internet. Setelah bergabung dengan Warner Music Indonesia, Jinan pun merilis lagu single pertamanya yaitu POV: The Prelude pada 26 Juni 2020. Sejauh ini Jinan telah merilis beberapa lagu album dan non-album dengan genre R&B, soul, dan elektronik.

Jinan pernah berkolaborasi dengan musisi muda Indonesia lainnya seperti Jevin Julian, Pamungkas, Pam, Kara Chenoa. Kini Jinan telah menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung jurusan Seni Rupa Studio pada pertengahan 2023 lalu.

Prestasi Bermusik

Tahun 2022 menjadi tahun yang menyenangkan bagi Jinan karena ia berhasil memenangkan piala pertamanya pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) kategori Artis Solo Wanita R&B Kontemporer Terbaik bersama salah satu lagunya berjudul Vanilla.

Lalu tahun 2024 akan diawali manis dengan kehadirannya sebagai pembuka konser Coldplay di Singapura. Jinan mengaku telah menggemari Coldplay sejak lama, bahkan ia pernah cover salah satu lagu mereka yaitu My Universe. Jinan tentunya turut menghadiri konser Coldplay di Indonesia pada November kemarin.

Jinan bercerita cerita ia menjadi pembuka konser Coldplay di Singapura berawal dari pertemuannya dengan Chris Martin pada sebuah acara pesta. Jinan berkesempatan ngobrol dengan vokalis utama Coldplay dan menceritakan tentang musiknya. Berselang hari kemudian, Jinan dihubungi oleh pihak manajemen Coldplay dan memintanya untuk membuka konser di Singapura nanti.

Hal itu tentu disambut baik oleh Jinan dan ia kini tengah mempersiapkan diri membuka konser Coldplay dan promosi lagu terbarunya Indulgence.

Pilihan Editor: Cerita Rahmania Astrini untuk Siapkan Diri Tampil di Konser Coldplay

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."