Untuk Melindungi Skin Barrier Bayi, Pilih Krim Wajah dengan Kandungan Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bayi perempuan. Canva.com

Ilustrasi bayi perempuan. Canva.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perlindungan untuk pelindung kulit atau skin barrier bayi perlu dilakukan sejak dini. Mengingat kulit bayi berbeda dengan kulit dewasa. Kulit bayi memiliki pelembap alami lebih sedikit, lebih tipis dari kulit dewasa, kelenjar keringat kurang aktif, sel pigmen lebih sedikit, kolagen lebih sedikit, dan pH lebih basa. Maka dari itu, kulit bayi lebih rentan iritasi. Faktor lain iritasi pada bayi adalah suhu panas atau dingin, gesekan, atau zat kimia yang dioleskan.

Perlu kita ingat bersama, menjaga skin barrier bayi juga berdampak bayi merasa nyaman, bahagia, dan tumbuh kembangnya menjadi optimal. Lantas apa yang harus dilakukan untuk melindungi skin barrier bayi? Salah satunya rutin mengaplikasikan krim wajah bayi. Dalam memilih krim tersebut, perlu memiliki kandungan yang aman, efektif, dan lembut.

“Untuk memilih produk bagi si kecil, tentunya para orang tua harus cermat, tepat dan pintar. Kita harus detail melihat isi kandungan apa saja yang terdapat dalam suatu produk skincare. Salah satu contoh kandungan yang aman dan baik untuk menjaga skin barrier si kecil misalnya ceramide, chamomile, niacinamide & hyaluronic acid,” ungkap dr. Matahari Arsy, spesialis kulit, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Cantika pada Senin, 29 Mei 2023.

Melihat pentingnya menjaga skin barrier bayi, Gently, jenama produk perawatan bayi dan anak, merilis krim wajah atau face cream Advanced 5in1 dengan teknologi 3x ceramides dan 4D asam hialuronat atau hyaluronic acid.

(dari kiri) Nyoman Anjani, CEO dan Founder Gently, dan dr. Matahari Arsy, SpKK. Foto: Dok. Gently

"Kandungan 5in1 ini mencerminkan komitmen Gently untuk menyediakan produk perawatan kulit si kecil yang berkualitas serta memenuhi kebutuhan konsumen modern. Dengan produk baru ini, kami juga ingin memperkuat merek Gently dan kami berharap dapat terus memberikan kualitas terbaik bagi mums untuk si kecil” ujar Nyoman Anjani, selaku CEO dan Pendiri Gently.

Nyoman juga menjelaskan kandungan 3X Ceramide bermanfaat untuk melembapkan kulit, merawat skin barrier kulit, dan melindungi kerusakan kulit akibat sinar UV, sedangkan 4D Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan membuat wajah lebih kenyal. Adapula ekstrak chamomile untuk menenangkan kulit sensitif dan kemerahan, serta niacinamide untuk melembapkan kulit, meredakan peradangan, dan mencerahkan kulit.

"Gently Baby Face Cream ini adalah yang pertama di Indonesia yang mengandung kebaikan 3X Ceramide, 4D hyaluronic acid, dan chamomile extract untuk membantu membuat kulit wajah si kecil semakin lembut, cerah, dan selalu sehat berseri.” lanjutnya.

Jika Anda tertarik membeli krim wajah bayi tersebut, Anda bisa mendapatkannya di e-commerce.

Pilihan Editor: 10 Cara Merawat Kulit Bayi Baru Lahir

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."