Pangeran William Cerita Putri Charlotte Sangat Kelelahan setelah Penobatan Raja Charles III

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Wales (dari kiri ke kanan baris pertama), Putri Charlotte, Pangeran Louis, Putri Wales pada upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Westminster Abbey, London, Sabtu 6 Mei 202. Reuters

Pangeran Wales (dari kiri ke kanan baris pertama), Putri Charlotte, Pangeran Louis, Putri Wales pada upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Westminster Abbey, London, Sabtu 6 Mei 202. Reuters

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama penampilan kejutan berjalan kaki atau "Long Walk" di luar Istana Windsor sebelum konser penobatan Raja Charles III, Pangeran William mengungkapkan alasan ketidakhadiran Putri Charlotte, anak keduanya yang berusia 8 tahun di momen tersebut.

"Dia sangat lelah setelah kemarin," kata Pangeran Wales, 40 tahun, kepada seorang gadis muda, menurut Hello! Magazine dikutip dari People, 7 Mei 2023.

"Dia mengalami hari yang tenang di rumah. Karena kemarin dia memastikan adik laki-lakinya berperilaku baik," ujar William bersama Kate Middleton saat itu.

Sepanjang penobatan kakeknya, Raja Charles III, sebagai Raja Inggris baru, Putri Charlotte menjaga adik laki-lakinya yang berusia 5 tahun, Pangeran Louis, dengan telaten. Dia mengenggam tangannya selama berjalan menyusuri Westminster Abbey, begitu pula saat mengikuti tahapan demi tahapan acara penobatan.

Momen Pangeran Louis Kerap Menguap

Ketika Louis berjalan ke Westminster Abbey, bangsawan cilik itu juga tampak menguap lebar. Kemungkinan besar karena bangun lebih pagi karena acara bersejarah itu. Selama acara berlangsung, dia juga tampak menguap lagi, berbincang dengan Charlotte, dan pada satu titik menunjukkan sesuatu kepada kakaknya yang duduk di sisi kanannya. Kakak sulungnya, Pangeran George, diketahui menjadi salah satu satu dari Pages of Honor.

Sebagai salah satu anggota termuda dari keluarga kerajaan yang hadir, Louis meninggalkan upacara untuk istirahat yang direncanakan, tetapi kemudian bergabung kembali dengan orang tua dan saudara kandungnya dalam prosesi keluar dari Westminster Abbey setelah penobatan.

Pangeran Louis tampak menguap disela-sela acara penobatan Raja Charles di Westminster Abbey, London, Inggris, 6 Mei 2023. Yui Mok/Pool via REUTERS

Louis difoto sedang melambai - dan menguap lagi - selama perjalanan kereta setelah upacara sebagai bagian dari Prosesi Penobatan.

Saat tiba di Istana Buckingham dan muncul di balkon bersama Raja Charles dan Ratu Camilla, Louis tampak menunjuk pesawat Red Arrows saat mereka terbang di atas Istana Buckingham. Pada satu titik, Louis bahkan berteriak. Anggota keluargan kerajaan pun tertawa terbahak-bahak melihat tingkah menggemaskan Louis.

Putri Charlotte Hadir di Konser Penobatan Raja Charles III

Princess of Wales Catherine (kiri), Putri Charlotte, Pangeran George, Pangeran William, dan Ratu Camilla, bergabung dengan Lionel Richie's, All Night Long, selama Coronation Concert yang diadakan untuk merayakan penobatan dari Raja Charles III dan Ratu Camilla di pekarangan Windsor Castle, Berkshire, Minggu 7 Mei 2023. Stefan Rousseau/Pool via REUTERS

Meski tak muncul di sesi long walk, Putri Charlotte bergabung dengan orang tua dan saudara laki-lakinya George untuk konser penobatan pada Minggu malam, 7 Mei 2023. Dia tampak mengenakan gaun berwarna krem dengan pita hitam. Saat matahari terbenam, dia melengkapi dengan mantel krem. Penampil di acara bertabur bintang itu antara lain Andrea Bocelli, Olly Murs, Nicole Scherzinger, Steve Winwood, Katy Perry, dan Lionel Richie.

Pilhan Editor: 8 Fakta Menarik Ketiga Anak Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."