8 Fakta Menarik Ketiga Anak Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Wales (dari kiri ke kanan baris pertama), Putri Charlotte, Pangeran Louis, Putri Wales pada upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Westminster Abbey, London, Sabtu 6 Mei 202. Reuters

Pangeran Wales (dari kiri ke kanan baris pertama), Putri Charlotte, Pangeran Louis, Putri Wales pada upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Westminster Abbey, London, Sabtu 6 Mei 202. Reuters

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kemunculan ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William; Pangeran George (9), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) di acara penobatan Raja Charles III pada Sabtu, 6 Mei 2023, salah satu momen yang ditunggu. Seperti biasa, ketiga bangsawan cilik itu terlihat menggemaskan seperti anak pada umurnya. Pangeran George menjadi bagian dari Pages of Honour untuk kakeknya. Ada pula momen manis Putri Charlotte memegang tangan adiknya saat berjalan menyusuri lorong Gereja Westminster Abbey. Dan, momen Pangeran Louis menguap dan rehat sejenak dari acara penobatan kakeknya.

Yuki, kita simak fakta menarik ketiga anak Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III.

1. Berjalan di Belakang Kedua Orang Tua

Ketika akan memasuki Gereja Westminster Abbey, Putri Charlotte dan Pangeran Louis berada di belakang kedua orang tuanya. Charlotte tampak di sisi kiri, tepat di belakang Kate Middleton. Sementara Louis berada di belakang William. Kakak beradik itu tampak bergandengan tangan saat berjalan.

2. Pangeran Louis Sempat Menguap

Saat menunggu giliran berjalan, Pangeran Louis kedapatan menguap ke arah sisi kiri. Sepertinya sang pangeran bangun lebih pagi dari biasanya untuk mengikuti rangkaian acara bersejarah kakeknya.

Pangeran George (kiri) mendampingi Raja Charles III saat upacara penobatannya di Westminster Abbey, London, Sabtu 6 Mei 2023. Yui Mok/Pool via REUTERS

3. Pangeran George Bagian dari Pages of Honor

Berbeda dari kedua adiknya, Pangeran George berjalan di belakang kakeknya, Raja Charles III. Dia diberikan peran resmi selama prosesi, sebagai salah satu dari empat Pages of Honour untuk kakeknya. Dia memegang sudut belakang jubah kakeknya, bersama Lord Oliver Cholmondeley, Nicholas Barclay, dan Ralph Tollemache.

Partisipasi Pangeran George menandai pertama kalinya dalam sejarah kerajaan modern bahwa seorang raja masa depan secara resmi terlibat dalam layanan penobatan. Menurut The Telegraph, George menjadi calon raja termuda yang memainkan peran resmi dalam upacara penobatan.

Baca juga: Sejarah Kalung Penobatan yang Dipakai Ratu Camilla, Istri Raja Charles III

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."