International Women's Day, Ini 5 Cara Mengapresiasi Wanita Paling Berpengaruh bagi Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret adalah salah satu momen merayakan pencapaian dan kontribusi perempuan di seluruh dunia. Ini juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan penghargaan kepada wanita paling berpengaruh dalam hidup kamu yang telah membuat perbedaan. Baik itu ibu, saudara perempuan, anak perempuan, teman, atau mentor kamu, ada banyak cara mengapresiasi perempuan yang telah memainkan peran penting dalam hidup kamu.

Berikut adalah lima cara menunjukkan penghargaan kepada wanita paling berpengaruh dalam hidup kamu, dari sikap kebaikan yang sederhana hingga tindakan dukungan yang bermakna. Ide-ide ini bisa membantu Anda mengungkapkan rasa terima kasih dan hormat Anda kepada wanita paling berpengaruh hidup kamu.

1. Tulis Surat atau Kartu yang Menyentuh Hati

Luangkan waktu untuk menulis surat atau kartu yang dipersonalisasi untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kamu kepada wanita penting dalam hidup kamu. Bagikan contoh spesifik tentang bagaimana mereka telah memengaruhi hidup kamu dan berterima kasih atas dukungan dan dorongan mereka.

2. Waktu Berkualitas Bersama

Rencanakan aktivitas atau tamasya yang menyenangkan yang akan dinikmati wanita dalam hidup kamu. Baik itu hari spa, makan siang di restoran favoritnya hingga malam nonton film, ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan penghargaan kamu dan menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Baca juga: Sejarah Panjang Hari Perempuan Internasional 8 Maret

3. Beri Hadiah Bermakna

Pilih hadiah yang bermakna dan bijaksana, seperti perhiasan yang dipersonalisasi atau buku dari penulis favorit mereka. Ini bukan tentang harga, melainkan sentimen di balik pemberian itu.

4. Masak Makanan Spesial 

Perlakukan wanita penting dalam hidup kamu dengan memasak makanan rumahan yang akan mereka sukai. Baik itu hidangan favorit mereka atau resep baru yang sudah lama ingin kamu coba, upaya dan perhatian yang kamu berikan pada makanan tersebut akan menjadikannya pengalaman yang istimewa.

5. Dengarkan dan Dukung

Terkadang cara terbaik untuk menunjukkan penghargaan adalah dengan hadir dan penuh perhatian. Luangkan waktu untuk mendengarkan wanita dalam hidup kamu, berikan dukungan dan dorongan saat dibutuhkan, dan beri tahu mereka bahwa kamu selalu ada untuk mereka.

Pilihan Editor: Menilik Tema International Women's Day 2023, Inovasi dan Teknologi untuk Kesetaraan Gender

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."