5 Cara Memilih Foundation yang Tepat dan Cara Mengaplikasikannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pilihlah produk foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda agar hasil riasan tampil sempurna. (Foto: Pexels/Adrienne Andersen)

Pilihlah produk foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda agar hasil riasan tampil sempurna. (Foto: Pexels/Adrienne Andersen)

IKLAN

3. Uji Tempel

Selalu uji foundation sebelum membelinya. Oleskan sedikit pada garis rahang Anda dan periksa dalam cahaya alami. Jika foundation menghilang ke kulit Anda dan cocok dengan leher Anda, itu adalah warna yang tepat untuk Anda. Jika terlihat pucat atau terlalu gelap atau terlalu terang, Anda harus mencari warna lain.

Hindari mengoleskan foundation di pergelangan tangan atau tangan Anda, karena warna kulit di area tersebut berbeda dengan warna kulit wajah Anda.

Selalu sapukan di pipi dan leher Anda ,biarkan meresap dan lihat apakah itu warna yang tepat untuk Anda. Usap di dahi Anda dan padukan. Bayangan yang menghilang adalah yang tepat untuk Anda. Untuk kecocokan terbaik, pastikan Anda menguji produk dalam pencahayaan yang baik.

4. Pilih Formula yang Tepat

Formula foundation tergantung pada preferensi dan jenis kulit Anda. Jika Anda lebih suka hasil akhir matte, gunakan foundation bubuk atau cair matte. Jika Anda menginginkan hasil akhir yang dewy, gunakan foundation cair dengan hasil akhir yang bercahaya atau bercahaya.

Jika Anda memiliki pori-pori terbuka, maka pastikan menggunakan primer untuk menghaluskan tekstur kulit sebelum mengaplikasikan foundation.

5. Coverage

Pilih foundation yang menawarkan kemampuan melapisi atau coverage maksimal. Dengan begitu, Anda dapat menerapkan lapisan tipis untuk tampilan sehari-hari dan lebih banyak untuk tampilan cakupan yang lebih lengkap.

Cara Mengaplikasikan Foundation

Aashka Goradia Goble, Co-founder dan direktur, RENÉE Cosmetics, berbagi dengan Hindustan Times Lifestyle, beberapa cara mengaplikasikan foundation agar mendapatkan dasar riasan yang sempurna.

Pastikan Anda melembapkan kulit sebelum mengaplikasikan foundation agar menyatu dengan baik dan tahan lama. Cara terbaik untuk mengaplikasikan foundation adalah dengan kuas alas bedak atau beauty blender untuk mendapatkan tampilan yang halus dan seperti airbrush.

Jangan lupa aplikasikan foundation pada bagian leher agar kulit wajah dan leher terlihat rata. Selalu pastikan untuk mempersiapkan kulit Anda dengan primer atau minyak pra-riasan sebelum mengaplikasikan riasan dasar dan gunakan semprotan pengaturan riasan pada akhirnya agar tetap menempel.

Pilihan Editor: 5 Tips Memilih Foundation untuk Kulit Wajah Berminyak

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."