Konser Glenn Fredly 25 Tahun Berkarya, Dihelat di Ancol pada 24 Juni 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Glenn Fredly meninggal di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta, pada Rabu sore, 8 April 2020. Musikus berusia 44 tahun tersebut berpulang setelah mengidap meningitis. Instagram/@Glennfredly309-@Crist.tarigan

Glenn Fredly meninggal di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta, pada Rabu sore, 8 April 2020. Musikus berusia 44 tahun tersebut berpulang setelah mengidap meningitis. Instagram/@Glennfredly309-@Crist.tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menandai 25 tahun berkarya mendiang penyanyi Glenn Fredly akan dihelat konser dalam waktu dekat ini. Konser yang diproduksi Premier Live Productions dan Bumi Entertainment, perusahaan yang didirikan Glenn Fredly, itu diadakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, yang berkapasitas lebih dari 10.000 orang.

"Kita semua rindu mendiang Glenn Fredly, melihat dan mendengar karyanya secara langsung di atas panggung tentu akan menjadi ajang temu kangen yang luar biasa," kata Ryan Novianto, selaku penggagas perayaan “Glenn Fredly: 25 Years of Music” dan juga COO dari Premier Live Productions dalam keterangannya pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Ryan mengatakan konser tersebut merupakan perwujudan rencana dia dan pelantun Kasih Putih itu sesaat sebelum dia meninggal pada 2020.

Menariknya, konser akan menampilkan sosok Glenn Fredly dalam balutan teknologi hologram. Selain itu, untuk mengobati rindu para penggemar peraih AMI Lifetime Achievent Award tahun 2022 itu, digunakan pula bantuan artificial intelligence dan computer generated imagery guna menampilkan sosoknya.

"Walaupun Bung Glenn sudah tiada, dengan menggunakan kecanggihan teknologi dan mengkolaborasikan konsep dari tim Bumi Entertainment dan tim Premier Live Productions, tiba juga pada waktunya untuk menerjemahkan diskusi tersebut menjadi sebuah perayaan yang akbar," jelas Ryan.

Rencananya, konser melibatkan para musisi Indonesia lintas generasi yang akan memberikan penghormatan berupa penampilan dalam sesi tribute, dan tentu akan ada sesi spesial “kembalinya” sosok Glenn Fredly dalam bentuk holographic performance secara utuh

Sementara itu, Mozes Latuihamallo, adik Glenn Fredly yang merupakan perwakilan dari Bumi Entertainment mengaku senang akhirnya konser siap digelar setelah berbulan-bulan perencanaan.

"Senang rasanya akhirnya kita bisa membagi kabar baik ini, kami ingin menunjukkan bahwa semangat Glenn Fredly masih ada dan akan kembali ke hadapan para teman dan penggemarnya," ungkapnya

Glenn Fredly adalah pelantun tembang-tembang cinta legendaris seperti Sekali ini Saja, Akhir Cerita Cinta, Terserah, Kisah Romantis, Adu Rayu, dan puluhan tembang cinta yang sudah menemani pencinta musik tanah air selama 25 tahun sejak tahun 1995 sampai tutup usia pada 2020.

Glenn Fredly meninggal dalam usia 44 tahun pada 8 April 2020 Jakarta karena penyakit radang selaput otak atau meningitis. Dia meninggalkan seorang istri Mutia Ayu dan seorang putri bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang kala itu baru berusia 40 hari. 

Pilihan Editor: Cinta Mutia Ayu - Glenn Fredly, Kenalan di Restoran dan Lamaran di Selandia Baru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."