Jadi Korban Body Shaming, Ini Cara Atta Halilintar Dampingi Aurel Hermansyah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
(dari kiri) Aurel Hermansyah bersama suami, Atta Halilintar, dan putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta. Foto: Instagram/@aureliehermansyah

(dari kiri) Aurel Hermansyah bersama suami, Atta Halilintar, dan putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta. Foto: Instagram/@aureliehermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kehadiran sang buah hati menjadi hal yang sangat dinanti-nanti oleh setiap keluarga. Menjadi seorang ibu merupakan pekerjaan mulia namun bukanlah pekerjaan yang mudah apalagi bagi ibu baru yang menyusui. Tidak hanya diri sendiri, ibu juga sering kali memegang tanggung jawab besar akan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan dalam keluarganya. 

Sayangnya, di tengah perjalanannya menjadi seorang ibu, tidak jarang ditemui komentar-komentar tidak baik yang ditujukan kepada si ibu dan bayi atau dikenal dengan istilah body shaming, mom shaming, dan baby shaming. 

Hal tersebut dapat memberikan dampak negatif bagi sang ibu, seperti cemas, tidak percaya diri, stres bahkan baby blues syndrom yang mengakibatkan depresi sehingga melukai anak dan diri sendiri.

Kondisi itu juga tengah dirasakan oleh Aurel Hermansyah yang hingga sekarang masih kerap mengalami body shaming dari warganet. Komentar hate speech tersebut diunggah di laman Instagram Aurel, Senin 21 November 2022. Banyak rekan sesama artis yang turut memberi dukungan kepada Aurel, kalau putri Krisdayanti ini tak seperti apa yang warganet tuliskan. 

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar saat menghadiri peluncuran single mereka berjudul Berhak Bahagia, Selasa, 22 November 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Lantas bagaimana repsons Atta Halilintar saat mengetahui istri tercintanya menjadi korban body shaming? Ditemui dalam peluncuran single berhak Bahagia, Selasa 22 November 2022 yang dinyanyikan oleh mereka berdua, Atta mengatakan bahwa sebenarnya kondisi tersebut sudah pernah mereka alami bahkan sebelum Ameena lahir. 

"Saat itu bahkan kami sampai membuat efek jera sama pelaku dengan harapan tidak terulang lagi. Pas ketemu sama pelaku yang membully kami ya dia bilang tidak ada alasan akhusus," ujar Atta gemas. 

Berpijak dari kondisi di atas, membuat Atta lebih menjaga lagi kondisi Aurel dalam arti selalu ada di sisi Aurel, khususnya di masa-masa Aurel mendamping anak mereka tumbuh dan berkembang. Sesederhana misalnya tidak sering mengunggah kegiatan mereka berdua di media sosial. 

"Lalu aku kasih semangat, barang-barang yang disukai, spare waktu berdua juga, misal dengan liburan bareng," tambah anak pertama keluarga Gen Halilintar. 

Baca:  Aurel Hermansyah Cerita Ameena Suka Makan Ikan Lele: Sama Kayak Papanya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."