Cerita Sarwendah Siapkan Bekal Anak dan Suami, Bangun Pukul Setengah 5 Pagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(tengah) Sarwendah bersama kedua putrinya, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Foto: Instagram/@sarwendah29

(tengah) Sarwendah bersama kedua putrinya, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Foto: Instagram/@sarwendah29

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan pengusaha, Sarwendah rutin menyiapkan bekal makanan untuk suami, Ruben Onsu, dan ketiga anak mereka; Betrand Putra Onsu, 17, Thalia Putri Onsu, 7, dan Thania Putri Onsu, 3. Ia mengaku rutinitas itu sudah dilakukannya sejak Thalia berusia dua tahun. 

"Aku sudah bikin bekal dari lama. Dari aku tinggal di rumah pertama, pas cici (Thalia) umur 2 tahun, dah aku bekalin (makanan). Biasanya buat ayah (Ruben Onsu)," ujarnya ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Oktober 2022.

Aktivitas membuat bekal tersebut sempat rehat selama pandemi Covid-19 karena anak-anaknya belajar di rumah. Namun, begitu ketiga buah hatinya kembali belajar di sekolah, Sarwendah semakin semangat berkreasi. "Jadi makin excited bikinnya," tutur perempuan 33 tahun itu.

Dalam menyiapkan bekal makanan keluarganya, Sarwendah biasanya merencanakan menu dan tampilan makanan dari malam. "Besok aku mau bikin bentuk (makanan) kayak gini, jadi udah disiapkan beberapa (alat dan bahan)," ucapnya.

"Paling aku bangun jam setengah 5 atau jam 5 pagi, keburu semua bekal (disiapkan)," lanjutnya, mengingat pukul setengah 7 pagi anak-anaknya berangkat sekolah. 

Bicara soal menu bekal, Sarwendah mengatakan bahwa suami dan ketiga anaknya punya selera yang berbeda-beda. Maka dari itu, ia berupaya sekreatif  mungkin memasak beragam makanan.

"Mereka ini seleranya beda-beda, jadi empat macam menu yang harus aku pikirin. Mungkin yang satu nasinya sama, tapi sayurnya beda. Saya pasti nyempetin waktu (masak). Karena mereka tuh excited makannya, bekal yang dibawa selalu habis," ucap pelantun Tuhan Jaga Dia itu.

Selain memperhatikan selera setiap anggota keluarganya, ia juga memastikan kandungan nutrisi di setiap bekal yang dibuatnya. Salah satu contohnya adalah menyiapkan nasi merah atau nasi hitam dicampur biji-bijian.

"Di setiap bekal, aku pasti pakai nasi merah bagian dari pola hidup sehat. Gak cuma nasi merah, di dalamnya ada kacang-kacang, oat, biji chia, jagung, wijen. Pertama, awal-awal (mereka) nolak, mungkin karena terlalu padat. Akhirnya, aku mixed (buat campuran baru) lagi," ungkap Sarwendah.

Baca juga: Kebahagiaan Sarwendah Jadi Orang Tua: Mendukung Anak-anak Menggapai Mimpi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."