Resep Hari Ini: Inspirasi Menu Bekal Praktis dari Kreator TikTok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi makan bekal atau makan siang di kantor. shutterstock.com

Ilustrasi makan bekal atau makan siang di kantor. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Resep hari ini berbagi inspirasi menu praktis untuk bekal ke kantor dari kreator TikTok. Ini berguna bagi kamu yang ingin membawa bekal ke kantor karena tak ingin keluar makan siang. Semakin menjaga ruang gerak, maka potensi terpapar virus corona akan semakin kecil.

Dengan begitu, membawa bekal ke kantor menjadi salah satu solusinya. Selain mencegah infeksi Covid-19, membawa bekal ke kantor akan membuatmu lebih hemat dan menghargai hasil kerja keras sendiri. Beberapa kreator TikTok berbagi informasi apa saja menu praktis untuk ke kantor.

Ada makanan Eropa, Asia, sampai hidangan penutup juga dapat dibuat dengan cepat dan mudah. Berikut rekomendasi tiga kreator TikTok yang rutin membuat menu praktis untuk bekal:


  1. Super kilat, super sehat


    Kreator TikTok @cheekykiddo ini berbagi resep menu bekal bercita rasa gurih, lezat, dan sehat. Namanya Kuah telur. Kamu perlu menumis satu siung bawang merah dan satu siung bawah putih, lalu orak-arik telur. Tambahkan air, kemudian taburkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Supaya lebih sedap lagi, bisa pakai irisan daun bawang.


    Kuah telur. Foto: Kreator TikTok @cheekykiddo


  2. Mirip menu restoran


    Kreator TikTok @dimsthemeatguy kerap berbagi resep makanan a la restoran yang ternyata bisa dibuat sendiri di rumah. Salah satunya adalah Lemon Butter Dori. Caranya, lumuri potongan ikan dori dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan daun parsley, lalu tambahkan oregano. Panaskan ikan dori tadi pada wajan dengan lelehan salted buter. Masak sampai kecoklatan. Untuk saus lemonnya, lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon.


    Leom Butter Dori. Foto: Kreator TikTok @dimsthemeatguy


  3. Manis dan segar


    Kreator TikTok @agustinafedalia sering berbagi resep camilan yang dapat dibuat sendiri dengan mudah dan lezat. Contohnya minuman Strawberry Milk yang bisa dibawa ke kantor. Caranya, stroberi dimasak dengan gula sampai kental. Setelah dingin, masukkan ke dalam botol, lalu tambahkan susu segar. Tentu lebih sedap jika didinginkan dulu di dalam lemari es.


    Strawberry Milk. Foto: Kreator TikTok @agustinafedalia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."