Kebahagiaan Sarwendah Jadi Orang Tua: Mendukung Anak-anak Menggapai Mimpi

(Kedua dari kiri) Sarwendah bersama suami, Ruben Onsu, dan ketiga anak mereka, Betrand Putra Onsu, Thalia Putri Onsu, dan Thania Putri Onsu. Instagram/@sarwendah29

keluarga

Kebahagiaan Sarwendah Jadi Orang Tua: Mendukung Anak-anak Menggapai Mimpi

Senin, 29 Maret 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Sarwendah kerap membagikan kebersamaannya dengan keluarga. Dalam unggahan Instagram-nya, Sarwendah mengunggah aktivitas hariannya sebagai ibu, pebisnis hingga momen liburan bersama keluarga. Selain itu, ia juga kerap mengunggah pesan motivasi sebagai orang tua. 

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Sarwendah mengungkapkan arti kebahagiaan orang tua itu sederhana, yaitu melihat anak-anaknya menggapai mimpi.

"Bahagia orang tua itu sederhana, mendukung anak-anaknya dan melihat anak-anaknya bersemangat, bekerja keras menggapai mimpi mereka sampai ada di panggung besar, kalian luar biasa," tulisnya di keterangan foto Instagram, Senin, 29 Maret 2021.

Sarwendah menyertakan fotonya bersama suami, Ruben Onsu, dan kedua anak mereka, Betrand Peto Putra Onsu dan Thalia Putri Onsu di atas panggung acara musik. Betrand Peto diketahui mengikui jejak Sarwendah menjadi penyanyi. Ia telah merilis beberapa lagu seperti Malaikat Penjagaku, Kita Semua Sama, dan Sahabat Kecil

Sarwendah dan Ruben kompak mendukung bakat putra adopsinya di dunia tarik suara. Mereka diketahui ikut langsung terlibat dalam pembuatan video musik beberapa lagu yang dinyanyikan Onyo, sapaan akrab Betrand Peto.

Selain Betrand, Thalia juga menunjukkan bakat menyanyi. Sarwendah dan Ruben juga mendukung dengan semakin mengasah kemampuannya bernyanyi lewat latihan vokal.

Bukan kali ini saja, Sarwendah mengungkapkan kebahagiaannya sebagai orang tua. Di beberapa unggahan sebelumnya, ia kerap mengutarakan pesan cinta orang tua kepada anak. Salah satunya di momen hari kasih sayang atau Valentine tahun ini, selain mengunggah foto mereka berlima memakai atasan putih dan jeans, ia mengunggah surat virtual yang ditujukan untuk Ruben dan ketiga anak mereka.

Sarwendah mengungkapkan betapa besar sayangnya kepada anak-anak. Ia lalu mengungkapkan akan melakukan apa pun untuk mendukung tumbuh kembang anak-anaknya dalam segala hal.

"Bunda akan melakukan apa pun, ya benar-benar apa pun, positif agar kalian tetap dapat tumbuh dan berkembang dalam keceriaan, suka cita, rasa aman, damai, tenang, dan memperoleh dukungan fisik, mental, emosional, sosial, finansial, edukasional, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing," bunyi pesan yang diunggah pada 14 Februari 2021.

Sarwendah dan Ruben Onsu menikah pada 22 Oktober 2013. Pasangan ini dikaruniai dua putri, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Mereka lalu sepakat mengadopsi Betrand Peto pada akhir 2019.

Sejak menikah dengan presenter Ruben Onsu pada 22 Oktober 2013, eks grup Cherrybelle itu aktif mengelola sejumlah bisnis di antaranya mode dan kuliner. Selain itu, Sarwendah tetap berkarier di dunia hiburan dengan membintangi acara reality show bersama keluarga tercinta dan acara aksi sosial.

Baca juga:

Sarwendah: Bahagia Itu Dasteran Sambil Urus Suami dan Anak-anak