Aurel Hermansyah Ungkap Atta Halilintar Lebih Berperan dalam Mendidik Anak: Aku Ngikut Aja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Aurel Hermansyah bersama suami, Atta Halilintar, dan putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta. Foto: Instagram/@aureliehermansyah

(dari kiri) Aurel Hermansyah bersama suami, Atta Halilintar, dan putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta. Foto: Instagram/@aureliehermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Aurel Hermansyah dan suami, Atta Halilintar berbagi peran dalam mendidik putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta. Aurel mengaku peran Atta dalam mendidik Ameena lebih besar ketimbang dirinya sebagai pemimpin keluarga.

"Sebenarnya kalau di rumah, rules-nya lebih (banyak peran) Atta. Dia mau mendidik Ameena gimana, terserah Atta, papanya," ujar Aurel dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Nikita Willy Official, Sabtu, 15 Oktober 2022.

"Kalau aku di sisi ibu, kalau ibu di mana-mana kan 'yaudahlah dengerin aja dulu, papa'. Aku sih pengennya ngedidiknya kita kayak temenan aja. Ameena harus terbuka. Kalau soal didik anak lebih ke papanya, aku ngikut aja deh," sambung perempuan 24 tahun itu.

Keinginan tersebut menjadi salah satu pendorongnya menikah di usia muda, yakni 22 tahun. "Karena aku pengen sama anak kayak sahabat, pengennya ngerangkul," imbuh putri Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini.

Meski memberi Atta peran lebih besar dalam mendidik anak, terutama dalam menerapkan aturan, Aurel akan mengambil sikap sebagai penyeimbang jika melihat Atta terlalu disiplin.

"Cuma kalau papanya mulai agak keras, aku pasti langsung 'udahlah'. Apalagi sekarang kita tinggalnya di zaman modern banget, kekinian. Gak bisa anak kalau nanti udah gede, 'kamu gak boleh ini. Anak kalau semakin gitu, pasti dia berontak atau keluar rumah," ungkapnya.

Maka dari itu, Aurel selalu berpesan kepada Atta jangan membentak saat mendidik atau mendisplinkan Ameena kapan pun, termasuk saat besar nanti. "Lebih kayak teman aja (cara memberitahunya) 'kamu kalau gini, gak bagus loh, gini, gini. Itu pasti dia akan lebih masuk (menerima) dibanding kita 'gak boleh, gak boleh'," ucapnya.

Aurel juga mengisahkan kedekatan Atta dan Ameena dalam keseharian. Setiap kali Atta pulang kerja, Ameena selalu bersikap menggemaskan untuk digendong oleh Atta.

"Ameena tuh kalau lagi sama papanya, dia tuh bener-bener (dekat). Kalau papanya datang, dia tuh bener-bener kayak minta digendong, minta diangkat, main-main. Kalau aku, cuma (memandangi) flat aja gitu," tukas Aurel.

Bicara soal karakter Ameena, Aurel mengatakan putrinya yang bakal genap delapan bulan pada Oktober ini terbilang santai. Ameena juga mudah dekat dengan orang baru dan tidak rewel.

Sebagai informasi, Aurel Hermansyah melahirkan Ameena melalui operasi caesar pada 22 Februari 2022. Sebelumnya, Aurel sempat keguguran di trimester kehamilan pertama pada Mei 2020.

Baca juga: Momen Manis Atta Aurel Beri MPASI Pertama ke Ameena, Bergantian Menyuapi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."