5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Tubuh, Jaga Kesehatan Usus dan Tulang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kacang macadamia. Foto: Pixabay.com/sunnysun0804

Ilustrasi kacang macadamia. Foto: Pixabay.com/sunnysun0804

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengonsumsi kacang secara teratur jadi tren pola makan sehat akhir-akhir ini. Tapi sayangnya, manfaat kacang macadamia tak terlalu besar gaungnya di antara jenis kacang populer yang di masyarakat seperti kacang almond, kenari, hingga mete. Padahal, kacang yang berasal dari Australia ini kaya nutrisi untuk kesehatan tubuh.

Berkat kandungan antioksidan, serat, hingga kalsium, kacang macadamia bisa bantu menurunkan berat badan hingga menyehatkan tulang. Untuk lebih lengkapnya, berikut sederet manfaat kacang macadamia untuk kesehatan tubuh yang sayang untuk dilewatkan.

1. Melawan Radikal Bebas

Kacang yang juga dapat ditemukan di beberapa bagian Amerika Latin, Asia, dan Afrika ini kaya antioksidan. Radikal bebas, bahan kimia yang dapat merusak sel-sel sehat dan dianggap bertanggung jawab atas apa pun mulai dari penuaan hingga masalah jantung, dapat dinetralkan oleh antioksidan.

2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Kacang macadamia juga kaya serat dan protein, sehingga dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu Anda berhenti ngemil. Selain itu, kacang macadamia mengandung lemak tak jenuh tunggal, khususnya asam palmitoleat omega-7. Lemak tersebut telah ditunjukkan dalam uji coba pada hewan untuk mencegah penambahan berat badan yang tidak diinginkan. Kacang macadamia tampaknya menjadi suplemen yang berguna dalam upaya Anda menurunkan berat badan.

3. Kaya Nutrisi

Kacang macadamia merupakan sumber vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Mengonsumsi kacang macadamia adalah pendekatan cepat dan sederhana untuk meningkatkan konsumsi nutrisi spesifik Anda, jika Anda perlu menebus defisit dalam sistem Anda.

4. Memperkuat Tulang

Macadamia juga kaya kalsium, magnesium, dan potasium, tiga nutrisi penting untuk tulang yang kuat. Selain itu, kandungan fosfor di dalamnya dapat mendorong mineralisasi tulang dan gigi.

5. Mengoptimalkan Kesehatan Usus

Salah satu manfaat kacang macadamia adalah dapat menjaga kesehatan usus. Kacang ini kaya akan serat, baik untuk pencernaan sekaligus mendukung bakteri usus yang sehat. Tak hanya itu, juga dapat mengurangi peradangan di seluruh tubuh Anda dan melindungi Anda dari gangguan perut.

PINK VILLA

Baca juga: 5 Manfaat Kacang Polong untuk Tubuh, Menyehatkan Mata dan Jantung

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."