Rutinitas Kecantikan Rebecca Klopper di Usia 21, Simpel dan Andalkan 4 Produk Skincare Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Rebecca Klopper didapuk menjadi brand ambassador Nama Skin, salah satu lini dari Nama Beauty, jenama kecantikan milik Luna Maya. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Aktris Rebecca Klopper didapuk menjadi brand ambassador Nama Skin, salah satu lini dari Nama Beauty, jenama kecantikan milik Luna Maya. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Rebecca Klopper mengungkapkan rutinitas kecantikannya simpel. Ia tidak banyak menggunakan produk perawatan kulit atau skincare berkaca dari pengalaman pertamanya memakai skincare di usia belasan tahun.

"Aku masih belajar (pakai skincare). Jadi, sebenarnya setelah aku telusuri (kulit wajah) aku gak bisa kalau skincare aku terlalu heboh atau aneh-aneh. So far, aku rutin membersihkan makeup, pakai cleanser yang hydrating (melembapkan), aku pakai moisturizer karena aku (suka berada) di ruangan dingin kalau tidur," ujarnya ditemui usai konferensi pers “Introducing The New Faces of #StayReal dari Nama Beauty" di restoran Kaum, Jakarta Pusat, Kamis pagi, 6 Oktober 2022.

"Aku (pakai skincare) yang simpel-simpel saja, sesekali aku pakai serum kalau inget. Karena masih belajar, kadang suka lupa pakai serum," kata bintang sinetron Mermaid in Love itu. Selain itu, ia sesekali jalani facial untuk membersihkan komedo.

Saat kali pertama memakai skincare, Rebecca mengaku mencoba sejumlah produk dengan kandungan beragam dan kerap berganti-ganti dalam waktu singkat. "Pokoknya pas awal-awal orang ramai (bikin konten video) skincare-an di Youtube, sebagai remaja penasaran, ikut-ikutan. Cuma karena masih mudah juga, mudah bosan. Bosen, ganti lagi," tuturnya.

Ternyata, rutinitas kecantikan tersebut tidak cocok untuk kondisi kulit wajahnya yang kering dan cukup sensitif. Maka dari itu, ia mencoba sesimpel mungkin dan berhasil.

"Aku baru paham juga kalau kulit wajah aku gak bisa yang terlalu heboh untuk memakai produk yang terlalu banyak. Jadi, aku stick yang simpel-simpel aja dan efektif di kulit aku," ujar duta merek atau brand ambassador Nama Skin, salah satu lini dari Nama Beauty, jenama kecantikan yang didirikan Luna Maya.

Selain belajar dari pengalaman pertamanya menjajal skincare, Rebecca juga banyak mencari tahu lewat mesin pencarian, teman hingga konsultasi ke dokter kulit untuk memastikan jenis kulit wajahnya. Menurutnya, hal itu penting untuk menentukan rutinitas kecantikan yang sesuai dengan kulit dan usianya.

Bicara soal riasan atau makeup, dalam kesehariannya, Rebecca Klopper menyukai riasan simpel dan sederhana. Menurutnya, itu salah satu cara memberi waktu kulitnya bernapas. Mengingat saat syuting sinetron ataupun iklan, ia menggunakan riasan sepanjang hari.

Baca juga: Rutinitas Skincare dan Makeup Amanda Manopo, Tak Pernah Pakai Foundation

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."