Rutinitas Kecantikan Wulan Guritno, Minum Jamu dan Stop Gula

Wulan Guritno. Instagram.com/@wulanguritno

kecantikan

Rutinitas Kecantikan Wulan Guritno, Minum Jamu dan Stop Gula

Senin, 27 April 2020 07:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya rahasia kebugaran dan kecantikan tubuh jelang usia kepala empat. Sama halnya dengan aktris Wulan Guritno yang berulang tahun ke-39 pada 14 April 2020. Salah satu kunci kebugaran tubuhnya ialah rutin berolahraga mulai dari kardio hingga yoga yang kerap dibagikannya di Instagram.

Untuk urusan kecantikan, istri Adilla Dimitri ini mengaku perempuan mana pun tak bisa menolak tua seiring pertambahan usia. Tapi bukan berarti tak merawat diri. Ikhtiar tetap dilakukan agar kita cantik di usianya, menurut bintang film Nagabonar Jadi 2.

Wulan membagikan perawatan kecantikannya dalam Live Instagram bersama putri kembar desainer Ghea Panggabean, Amanda dan Janna Soekasah, yang dimuat di saluran YouTube Lifestyle One pada Sabtu, 25 April 2020.

"Awet muda itu bukan datang dengan sendirinya. Kita harus merawat diri kita sebaik mungkin dan merawatnya tidak hanya dari luar, tapi juga dari pikiran, hati,” tuturnya.

Itu sebabnya, Wulan selalu berusaha menyikapi segala sesuatu dengan cara positif. Selain rutin olahraga setiap hari, ia juga cukup tidur dan cukup minum air putih. Tak hanya itu, Wulan pun menghentikan konsumsi makanan dan minuman mengandung gula.

“Aku udah nggak makan gula lama, waktu menginjak usia 35, ketika aku mulai menyadari ada perubahan yang mungkin tidak dilihat orang,” tuturnya.

Menurut Wulan, berdasarkan informasi yang ia baca, gula tak hanya berbahaya bagi kesehatan, tapi juga bisa memicu munculnya keriput di kulit. Jadi, semua makanannya, termasuk kue-kue dan dessert atau hidangan penutup, dibuat tanpa gula.

Aktris berdarah Jawa- Inggris ini juga rajin mengonsumsi suplemen, vitamin, dan jamu. Tak dimungkiri, ia juga melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan.

“Pokoknya yang meningkatkan kolagen, untuk anti-aging, kecuali aku belum filler dan botox,” pungkas Wulan Guritno.