Ketahui Masalah Kulit Wajah dan Bahan-bahan yang Bisa Mencegah

Membersihkan wajah setiap hari bisa jadi cara menghilangkan jerawat. (Canva)

kecantikan

Ketahui Masalah Kulit Wajah dan Bahan-bahan yang Bisa Mencegah

Minggu, 11 September 2022 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Iklim Indonesia yang tropis dengan kelembapan tinggi menjadikan masalah kulit seperti jerawat, minyak berlebih, dan flek masuk sebagai masalah kulit yang paling sering terjadi di Indonesia. Berangkat dari hal tersebut, Theraskin mengembangkan solusi perawatan kulit terbaru dengan formula berkualitas yang telah dikembangkan melalui tiga rangkaian skincare untuk permasalahan kulit perempuan Indonesia yaitu Advanced Acne untuk kulit berjerawat, Oil Control untuk kulit berminyak, dan Perfect Glow untuk kulit kusam atau flek.”

PT L’Essential, perusahaan di bidang produksi dan penyedia jasa maklon kosmetik dan skincare tepercaya di Indonesia mulai memantapkan langkah dalam pengembangan bisnisnya. Didirikan sejak 2004, PT L’Essential meresmikan tiga seri produk terbaru Theraskin pada perhelatan acara Indobeauty Expo di JIEXPO Kemayoran beberapa waktu lalu sebagai solusi permasalahan utama kulit perempuan Indonesia yaitu jerawat, minyak berlebih, dan kulit kusam atau flek. 

Dermatology-Inspired Skincare terjangkau bagi semua kalangan sebagai skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit, Theraskin memiliki komitmen untuk bisa memberikan solusi dan pelayanan perawatan kulit yang terinspirasi dari dokter kulit (dermatologist), yakni bersifat tepercaya, aman karena dikembangkan oleh ahli, dan terjangkau. 

“Theraskin berasal dari tagline Therapy for your skin yang terinspirasi dari dermatology atau ilmu spesialisasi kulit, di mana produk-produk Theraskin diformulasi dengan berkiblat pada terapi menggunakan bahan aktif sesuai hasil riset dan keamanan serta kenyamanan saat diaplikasikan dengan harga yang terjangkau. Theraskin hadir sebagai solusi kecantikan kulit untuk seluruh lapisan masyarakat, terutama perempuan Indonesia,” ujar Business Development Manager PT L’Essential Vanesha Wijaya.

Ketiga rangkaian perawatan skincare terbaru Theraskin memiliki kandungan yang mampu membantu menyelesaikan masalah kulit. Rangkaian Advanced Acne untuk kulit berjerawat memiliki bahan utama Salicylic Acid, Sulfur, Tree Tea Oil, Bee Venom, dan Niacinamide. Rangkaian Oil Control untuk kulit minyak berlebih memiliki bahan utama Enantia Chlorantha Bark Extract, AHA & BHA, dan Niacinamide. Sementara rangkaian perawatan Perfect Glow untuk kulit kusam dan flek berbahan utama Alpha Arbutin, Niacinamide dan Licorice, dan Phyllanthus Emblica Fruit Extract. 

Medical Consultant Dokter Liza Widjaja mengatakan rangkaian produk Theraskin diformulasikan mengandung bahan utama yang sesuai dengan permasalahan utama kulit. Salicylic Acid, Sulfur, dan Tree Tea Oil kami gunakan di perawatan Advanced Acne untuk mengurangi jerawat dan meredakan kemerahan, kandungan Alpha Arbutin untuk membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot di perawatan Perfect Glow. Sedangkan pada rangkaian perawatan Oil Control, Theraskin menggunakan Enantia Chlorantha Bark Extract untuk membantu mengurangi produksi sebum dan mengecilkan pori-pori.

Tak hanya itu, Theraskin juga memfasilitasi para konsumen untuk bisa berkonsultasi secara gratis mengenai permasalahan kulit yang dihadapi. Melalui konsultasi ini, konsumen mendapatkan informasi penuh mengenai cara perawatan kulit wajah yang baik dan benar. Konsultasi ini dapat dilakukan dengan menghubungi customer service Theraskin melalui chat di social media dan marketplace.

CEO PT L’Essential Lina Liputri mengatakan selama lebih dari sepuluh tahun pihaknya telah bekerjasama dengan ribuan dokter kulit dan estetika. Sesuai dengan moto kami, “cosmeceutical innovation”, sudah menjadi komitmen kami untuk selalu berinovasi dengan formula hybrid antara kosmetik dan pharmaceutical agar menghasilkan produk yang memberikan efek terapi dan menargetkan masalah kulit tertentu. 

Baca: Pigmentasi jadi Masalah Kulit Wajah Perempuan Usia 40-an