Cara ke Pusat Batik Nusantara Thamrin City dari Lobi Thamrin Terrace

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lobi Thamrin Terrace Thamrin City. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Lobi Thamrin Terrace Thamrin City. CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pusat Batik Nusantara di Thamrin City Jakarta Pusat salah tempat yang dituju masyarakat ibu kota saat membeli kain batik, busana motif batik, ataupun pernak-perniknya. Sejak dibuka pada 2010, salah satu zona di pusat perbelanjaan Thamrin City itu berisi ratusan toko yang menawarkan aneka batik Nusantara dari Solo, Pekalongan, Yogyakarta, Madura, hingga Jakarta.

Jika di akhir pekan ini, yang bertepatan pula dengan Hari Batik Nasional, Anda ingin belanja ke sana, cermati baik-baik lobi yang menjadi titik awal kedatangan Anda.

Bila Anda masuk dari lobi Cosmo Terrace, berarti Anda langsung menuju ke Pusat Batik Nusantara. Lobi ini berada di jalan K.H. Mas Mansyur. Berada di sebelah kiri jika Anda datang dari arah Pasar Tanah Abang. Bila Anda datang dari arah Stasiun Karet, lobi ini berada di seberang.

Lobi Cosmo Terrace Thamrin City. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Lain ceritanya jika Anda masuk dari lobi Thamrin Terrace, Anda perlu turun satu lantai menuju lantai dasar 1. Untuk ke lantai tersebut, Anda bisa melalui lift, eskalator ataupun tangga. Apa ciri lantai dasar 1? Di sana, banyak penjual busana muslim, mukena, jilbab, sajadah, dan perlengkapan haji. Tak perlu risau juga, ada banyak tulisan penunjuk yang tergantung di atas plafon.

Bila Anda sudah berada di lantai dasar 1, ikuti petunjuk yang mengarah ke lobi utama B. Di sanalah pintu masuk Pusat Batik Nusantara berada. Hati-hati saat menyeberang, lihat mobil yang datang dari arah kiri maupun kanan.

Lantai Dasar 1 Thamrin City. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Perlu diingat juga, soal jam operasionalnya. Pusat Batik Nusantara buka dari pukul 9 pagi hingga 18.30 malam. Jangan sampai kemalaman dari kantor ataupun kepagian jika janjian dengan teman-teman.

Bicara soal akses transportasi umum, beragam pilihannya. Jika Anda ingin langsung menuju Pusat Batik Nusantara, bagi pengguna commuter line dari Depok, Bogor, atau Serpong bisa turun di stasiun karet, lalu menyebrang naik mikrolet 09 jurusan Benhil-Roxy. Anda bisa pesan ke supirnya untuk turun di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut. Markas tersebut persis di sebrang lobi Cosmo Terrace. Sekali lagi, hati-hati saat menyeberang. 

Pintu Pusat Batik Nusantara dari arah lantai dasar Thamrin City. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Bila ingin naik ojek online, ojek pangkalan, atau taksi, Anda bisa turun langsung di depan lobi.

Lain pula pilihan transportasi umum jika Anda memilih masuk dari lobi Thamrin Terrace. Stasiun terdekat dari lobi yang berada di belakang Grand Indonesia ini adalah Stasiun Sudirman. Untuk menuju ke sini, Anda bisa naik ojek online, ojek pangkalan, ataupun berjalan kaki untuk bakar kalori usai menyantap jajanan di kawasan stasun. Dan, tentu saja, Anda juga bisa naik taksi.

Selamat, jalan-jalan atau belanja di Pusat Batik Nusantara Thamrin City, Sahabat Cantika.

Baca juga: Hari Batik Nasional, Ini 3 Pusat Batik di Jakarta

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."