Curhat Zaskia Adya Mecca Menyapih Putra Bungsunya, Rasanya Sesak di Dada

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu momen yang dirindukan pada bonding dengan anak ialah saat ia sudah tak lagi menyusui. Biasanya anak mulai berhenti menyusu rata-rata saat dia berusia dua tahun atau lebih, ada juga yang kurang dari usia dua tahun. Salah satu momen yang membuat berat ialah karena dalam proses menyusui ada tatapan mata ibu  dan anak. 

Momen tersebutlah yang membuat aktris dan ibu lima anak, Zaskia Adya Mecca saat menyusui putra bungsunya, Bhaj Kama Bramanto yang kini berusia dua tahun dua bulan. "Kam, Bia ga tau nanti pas bia balik kamu masih mau ASI apa nggak karna Bia ninggalin kmrn kamu masi asi walau cuma basa basi asal gelendotan tiap ada bia," tulis Zaskia di keterangan unggahan foto Kama. 

Namun, lanjut Zaskia, dia ingin mengatakan suatu hal pada putranya. "Walau setiap tidur ama kamu Bia selalu bangun rasa Zombie soalnya kamu kalo nyusu kanan kiri akrobat ga berenti sepanjang malam, Bia bener2 nikmatin masa ituu," kenang istri Hanung Bramantyo ini. 

Dikatakan Zaskia, bahwa putra tercintanya itu tidak mernah menganggu tidurnya. "Kamu ga pernah ganggu tidur Bia, justru kamu membuat malam2 bia semakin hangat Bia ngerasa dibutuhkan selalu sama kamu, kamu ga mau lepas dari Bia… jangan pernah berenti begitu walau nanti udah ga Asi yah Kam."

Proses itu juga membuat Zaskia sedih karena kemungkinan Kama menjadi bayi terakhir yang mendapat Air Susu Ibu atau ASI darinya. "Huff selalu gini masa menyapih.. si anak cool aja, kita yang dramaaa.. ampe sesek dada.. been there buibu?!"

Tak ayal, para ibu muda followers Zaskia pun turut memberikan dukungan dan semangat, tak sedikiti pula yang turut menceritakan momen menyapih yang mereka alami. "ku jg masih mengulur waktu menyapih anak terakhirku krna ga sanggup mincuk-mincuk tiap malem..ga mau nyalahin anakku dg kalimat "belum mau disapih" pdhl aslinya mamaknya yang blm ikhlas ga dipeluk anak lg tiap malem," tulis akun Maulida.

Baca: Gaya Fashion Kebaya Kutubaru Zaskia Adya Mecca, Pakai Motif Jumputan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."