Intip Momen Manis Reza Gunawan-Dewi Lestari bersama Putra-Putri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kedua dari kiri) Dewi Lestari bersama suami, Reza Gunawan, dan kedua anaknya; Keenan Avalokita Kirana dan Atisha Prajna Tiara. Foto: Instagram/@deelestari

(kedua dari kiri) Dewi Lestari bersama suami, Reza Gunawan, dan kedua anaknya; Keenan Avalokita Kirana dan Atisha Prajna Tiara. Foto: Instagram/@deelestari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kepergian Reza Gunawan pada Selasa, 6 September 2022 menjadi kehilangan terbesar bagi keluarga tercinta. Mereka adalah Dewi Lestari, Keenan Avalokita Kirana, dan Atisha Prajna Tiara. Lewat akun Instagramnya, pakar holistik Indonesia itu kerap berbagi momen kebersamaan mereka di berbagai kesempatan, begitu pula Dee, sapaan akrab Dewi Lestari.

Meski Reza merupakan ayah sambung bagi Keenan Avalokita, anak Dee dengan mantan suaminya, Marchel Siahaan, keduanya tampak akrab di berbagai aktivitas. Atisha Prajna pun terlihat lekat dengan Keenan Avalokita.

Menilik beberapa unggahan pasangan suami istri yang menikah pada 2008 silam itu, mereka berempat kerap menghabiskan waktu bersama di momen istimewa, seperti ulang tahun. Di unggahan lain, mereka liburan keluarga di kawasan Jawa Barat, Bogor ataupun Bandung. Mereka juga saling menyemangati sekaligus mengapresiasi saat setiap anggota keluarga meraih apa yang diinginkannya.

Berikut beberapa momen manis kebersamaan Dewi Lestari dan Reza Gunawan bersama putra-putri.

1. Liburan keluarga

(ketiga dari kiri) Dewi Lestari dan keluarga saat liburan di Bogor, Jawa Barat, pada Januari 2022. Foto: Instagram/@deelestari

Di awal tahun ini, penulis buku Rapijali itu bagikan potret liburan keluarga di Bogor. Mereka berempat kompak bergaya kasual tema monokrom saat berpose dengan latar keindahan alam. Di keterangan fotonya, Dee mengatakan bahwa mereka memilih liburan di penghujung musim liburan awal tahun baru.

"Rehat sejenak di penghujung musim liburan, mumpung jalanan menyepi kembali, dan rute Jakarta/Puncak sudah woles. Love this green view and the spacious Zen deck! (emoji hati merah)," tulisnya di keterangan foto yang diunggah pada 10 Januari 2022.

Di pertengahan tahun, Dee tampak bagikan potret liburan keluarga di tepi pantai daerah Serang, Banten. Keluarga kecil ini sepertinya menyukai kegiatan liburan di alam. 

2. Ulang tahun Keenan Avalokita

Potret ulang tahun ke-17 Keenan Avalokita Kirana, anak Dewi Lestari dan mantan suaminya, Marcel Siahaan. Foto: Instagram/@deelestari

Di momen perayaan ulang tahun Keenan pada Agustus 2021, mereka tampak merayakan di perpustakaan di kediaman mereka. Dee menyebutkan perpustakaan sengaja dipilih sebagai lokasi untuk ganti suasana. Di foto tersebut, mereka tampak bergaya santai dan duduk di atas tikar pandan. Putra Dee yang baru saja masuk kuliah tahun ini tampak duduk di hadapan kue ulang tahun dua tingkatnya.

3. Ulang Tahun Atisha Prajna

Potret ulang tahun ke-12 Atisha Prajna Tiara, anak Dewi Lestari dan Reza Gunawan, pada 23 Oktober 2021. Foto: Instagram/@deelestari

Selang dua bulan dari ulang tahun Keenan, giliran Atisha yang merayakan kelahirannya. Mereka tampak bersuka cita dengan perayaan sederhana di rumah. 

"Si Bungsu 12 tahun hari ini. Sudah ABG, nggak ada request aneh-aneh, cuma makan malam simpel di rumah, minta hadiahnya mentahan, bukan barang lagi (hmm… anak pintar)," tulis perempuan 46 tahun itu di keterangan foto yang diunggah pada 23 Oktober 2021.

"Happy birthday dear Atisha, the sun of of our life, the breeze in each of our morning, the lullaby that comforts our hearts every night. Love you to the edge the universe and back (Selamat ulang tahun sayang Atisha, matahari kehidupan kami, angin sepoi-sepoi di setiap pagi kami, lagu pengantar tidur yang menghibur hati kami setiap malam. Mencintaimu hingga tepi alam semesta)," ungkapnya.

4. Ulang Tahun Dee dan Reza Gunawan

(paling kanan bawah) Momen ulang tahun Reza Gunawan pada 21 Januari 2021 bersama keluarga di rumah. Foto: Instagram/@deelestari

Tanggal ulang tahun Reza dan Dee hanya beda satu hari. Reza ulang tahun pada 21 Januari, sementara Dee pada 20 Januari. Di momen ulang tahun pada 2021, Dee bagikan ungkapan bahagia sekaligus kejutan yang diberikan oleh keluarga tercinta.

"Bangun tidur disambut perayaan kecil dan manis di meja makan bersama keluarga saya," tulisnya. 

Selain kartu ucapan dan kue ulang tahun, Dee juga mendapatkan alat makan berwarna emas. Di momen istimewa itu, mertua Dee yang merupakan ibu Reza, Sawitri Gunawan, turut hadir.

Sehari kemudian, giliran Dee yang membuat kejutan untuk hari istimewa sang suami.

"Pagi-pagi buta ada yang ditodong tiup lilin dulu. Dua kue sekaligus pula, kue tart dan “kue” semongko!" imbuhnya.  

"Happy birthday, dear @rezagunawan. The most loving hubby, and father, and son. (Selamat ulang tahun sayang @rezagunawan. Suami, ayah, dan anak yang penuh cinta)," tulisnya.

"We’re lucky to have you as a pillar of our family. Hope you stay strong, compassionate, sharp, and silly. Thank you for being there for us, and please know we also got your back (Kami beruntung memiliki Anda sebagai pilar keluarga kami. Semoga Anda tetap kuat, penyayang, tajam, dan konyol. Terima kasih telah ada untuk kami, dan ketahuilah bahwa kami juga mendukung Anda)," ungkapnya.

"Pada masa manis, kita bersyukur bersama. Pada masa sulit, kita bahu membahu bersama. Love you," tutupnya.

Tak hanya di ucapan ulang tahun, di beberapa pesan cinta, Dee juga kerap menyebut Reza  sebagai pilar kehidupan ia dan buah hatinya.

Selamat jalan, Reza Gunawan. Doa terbaik kami untuk Dee, kedua buah hati, dan keluarga besar.

Baca juga: Pesan Cinta Dewi Lestari ke Reza Gunawan di 13 Tahun Pernikahan

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."