Mengenang Reza Gunawan, Andien: Kamu Selalu Punya Ruang Khusus di Hati Kami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Andien mengenang kepergian Reza Gunawan yang telah banyak mengenalkan dirinya pada konsep gentle birth/Foto: Instagram/Andien

Andien mengenang kepergian Reza Gunawan yang telah banyak mengenalkan dirinya pada konsep gentle birth/Foto: Instagram/Andien

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kepergian pakar penyembuhan holistik Reza Gunawan yang juga suami dari penulis Dee Lestari ini meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang, khususnya yang pernah berinteraksi langsung dengannya.  Salah satunya ialah penyanyi Andien yang pernah dibantu Reza Gunawan saat proses kelahiran putra pertamanya Anaku Askara Biru atau disapa Kawa. 

Andien menuangkan kenangannya melalui unggahan kolase foto Instagram yang menampilkan perjalanan mengenal gentle birth dari Reza Gunawan. 

"Menulis caption ini dengan kepala dan hati yang sangat berat. Hari ini aku dan banyak teman lainnya kehilangan seseorang yang sangat berharga dan berjasa dalam kehidupan kita," tulis pelantun Gemintang ini. 

Bagi Andien, Reza yang membantu banyak untuk selamat dari masa-masa sulit dan rentan. Bahkan ketika ia sendiri kesulitan, dengan sekuat tenaga ia masih mau membantu kita semua.

"Pertemuan pertamaku dengan Mas Reza adalah tahun 1999 ketika alm. menjadi LO aku di JGTC. Setelah itu terus beririsan dalam berbagai pertemanan. Tapi highlightnya adalah Kawa," lanjutnya. 

Andien menuliskan saat Reza membantu mempersiapkan kelahiran Kawa dengan begitu lembut dan manis. "Filosofi mengenai gentle birth ia tularkan kepadaku, dan itu merupakan pintu gerbang terbesarku yang menuntunku melangkah pada banyak sekali keputusan-keputusan berikutnya dalam kehidupan."

"Seharian tadi aku berpikir, seperti filosofi gentle birth yang selalu mas Reza gaungkan untuk menyambut jiwa ke dunia, agaknya hari ini Mas Reza sudah siap untuk mengantar jiwanya pergi meninggalkan dunia dengan penuh kelembutan pula," lanjutnya lagi. 

Terakhir, Andien ingin mengenang sosok Reza di hatinya. "Dear, Mas @rezagunawan .. Beginilah aku ingin mengenangmu selamanya.. You will always have a special place in our heart. Rest in peace Mas," harapnya. 

Sebagai informasi, jenazah Reza Gunawan akan disemayamkan di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara pada Rabu, 7 September 2022. Kemudian diperabukan pada Kamis, 8 September 2022 di tempat yang sama.

Baca: Rayakan Hari Anak Nasional dengan Playlist Rekomendasi Andien dan Rendy Pandugo

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."