Gaya Unik Reza Gunawan Puji Dee Lestari, Sinting!

Dee Lestari berjalan diatas catwalk dalam Fashion Nation Tenth Edition 10 Iconic Women di Senayan City, Jakarta, 20 April 2016. TEMPO/Nurdiansah

cinta

Gaya Unik Reza Gunawan Puji Dee Lestari, Sinting!

Kamis, 23 September 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Pakar Penyembuhan Holistik Reza Gunawan memiliki cara unik saat memuji sang istri, Dewi Lestari. "Istriku sungguh sinting," tulisnya di Instagram pada 22 September 2021. Dewi Lestari atau kerap dipanggil Dee Lestari yang merupakan penulis ternama tanah air, setelah dirinya membaca draft naskah buku karya Dee. Menurut Reza, sinting adalah kata yang tepat untuk menggambarkan betapa menakjubkannya karya Dee Lestari.

“Ketika kata bagus, rapih, takjub, terpesona, luar biasa, rasanya tak cukup menggambarkan kesan saya mengikuti cerita dari awal hingga akhir,” kata Reza menambahkan keterangan dalam foto itu.

Menjadi orang pertama yang membaca draf naskah novel Rapijali 3, Reza mengungkapkan bahwa hasil tulisan Dee sangat luar biasa hingga dirinya sulit berkata-kata dan hanya dapat memeluk sang istri. “Saya hanya mampu memeluk @deelestari,” tulis Reza dengan menandai akun instagram istrInya.

Menanggapi ungkapan Reza Gunawan, Dee menyebut kata sinting dan reaksi kagum Reza sebagai komentar terbaik yang pernah didapatkannya. “BEST COMPLIMENT EVER!!!” jawab Dee Lestari pada kolom komentar unggahan Reza.

Sebelum memberikan hasil karya tulisannya kepada Reza, Dee Lestari mengakui sempat merasa ragu dan takut. Dalam unggahannya di Instagram pada Selasa, 21 September 2021, Dee memperlihatkan wajah Reza saat sedang membaca naskahnya. Bagi Dee, suaminya terlihat seperti guru yang sedang memeriksa hasil ujiannya, hingga membuatnya merasa takut. “Sumpah, deg-degan! Kayak nonton ujian kita diperiksa guru di depan mata,” tulis Dee dalam akun Instagram pribadinya.

Namun dengan reaksi positif Reza, Dee merasa beruntung karena sang suami tidak hanya memberikan penilaian namun juga memberikan dukungan. Bagi Dee Lestari, tulisannya akan sangat sulit selesai tanpa dukungan sang suami.

Wouldn't make this monstrous project a.k.a everest without you. Thank you for your ever loving support. Love you (tidak akan dapat membuat proyek mengerikan ini alias mustahil tanpamu. Terima kasih atas dukungan penuh kasih kamu. aku mencintaimu)” tulis Dee.

Novelis Dee Lestari menuntaskan janjinya dengan merampungkan naskah novel Rapijali 3. Akhirnya para pembaca setia karya-karya dari penulis Supernova itu bisa melanjutkan kisah tentang Ping dan dunianya. Kabar membahagiakan itu dibagikan oleh Dee Lestari melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya tersebut. "FINISH LINE! Selamat hari lahir, manuskrip Rapijali 3. Utang 27 tahun terbayar lunas, tulis Dee Lestari pada Selasa 21 September 2021.

Dee Lestari mengatakan sudah menggarap naskah Rapijali 3 selama 161 hari kerja dan 127.870 kata. Jumlah kata yang ada di dalam novel Rapijali 3 mengalahkan rekor buku tertebal lainnya yang pernah digarapnya. "Selamat ya, kalian akan membaca buku tertebal yang pernah saya tulis," sambung Dee Lestari.

Di akhir keterangan foto, Dee Lestari berjanji akan menerbitkan bukunya pada akhir tahun. "Nantikan rilisnya bulan Desember 2021 #Rapijali3," ucap Dee Lestari.

FAHIRA NOVANRA