Bertengkar dengan Suami, Ussy Sulistiawaty: Haram Hukumnya Cerita ke Keluarga dan Medsos

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ussy Sulistiawaty dan suami, Andhika Pratama. Foto: Instagram/@ussypratama

Ussy Sulistiawaty dan suami, Andhika Pratama. Foto: Instagram/@ussypratama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan artis, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama punya prinsip dalam menghadapi persoalan rumah tangga. Ada dua hal yang haram dilakukan oleh pasangan suami istri yang telah dikaruniai lima anak itu, yaitu bercerita kepada keluarga dan bagikan di media sosial.

"Yang paling haram kita lakukan ketika ada masalah. Pertama, di-share ke keluarga. Kedua, di-share ke media sosial. Itu haram," ujar Ussy saat berbincang dengan Titi Kamal di vlog "Ussy Pratama Hal Ini Jangan Diceritakan ke Orang Lain! Resep Harmonis" yang diunggah ke kanal Youtube Titi dan Tian, Ahad, 21 Agustus 2022.

Menurut Ussy dan Andhika, jika ada masalah rumah tangga diceritakan ke pihak luar bisa menjadi lebih besar. "Nanti masalahnya ada satu, karena kita share, jadi banyak," tutur aktris yang kini fokus menjadi pebisnis dan konten kreator.

"Ke keluarga pun begitu. Jangan sampai, aku lagi kesal sama Andhika, lalu ngadu ke mama aku. Nanti pandangan mama aku ke Andhika akan beda, begitu pun Andhika," tambahnya.

Selain itu, ia dan Andhika selalu menghindari pertengkaran di depan anak-anak. Mereka juga berkomitmen tak bagikan problem rumah tangga apa pun ke teman ataupun sahabat. Maka dari itu, bagi mereka, pasangan juga sahabat.

"Pokoknya kalau ditanya sahabat terdekat lo siapa, teman terdekat lo siapa, ya suami saya. Kalo sama temen, masih ada enggak enak ngomong sama dia. Kalau sama suami, segala-galanya apa aja kita omongin," imbuh perempuan 41 tahun itu.

Bicara soal pengasuhan anak-anak, Ussy dan Andhika menerapkan komunikasi dua arah, bukan satu arah alias one way seperti masa kecilnya. Menurut Ussy, anak-anak sekarang sangat kritis. 

"Jadi, pinter-pinternya kita. Apalagi anak sekarang gampang ngejawab. Kalau kita ngomong apa, dia bisa ngejawabnya kritis, kita pun harus menjelaskan. Kalau kita dulu, kan enggak. Pendidikan orang tua dulu, one way," ujarnya.

Sebagai informasi, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menikah pada 21 Januari 2012 setelah lima tahun berpacaran. Pasangan ini dikaruniai tiga anak, Shaleela Eleanor Ameera, Sheva Elmira Lorrenia, dan Sakalingga Ibra Pratama. Sementara dari pernikahan sebelumnya dengan Yusuf Sugianto, Ussy dikaruniai Shafa Al Zahra. Sebelum menikah dengan Yusuf pada 2005, Ussy dianugerahi Nur Amalia Putri.

Baca juga: Tatapan Mata, Bahasa Cinta ala Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."