Tatapan Mata, Bahasa Cinta ala Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Instagram.com/@ussypratama

cinta

Tatapan Mata, Bahasa Cinta ala Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Senin, 23 Agustus 2021 14:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan punya bahasa cinta atau love language. Aktris Ussy Sulistiawaty mengaku bahasa cinta ia dan suami, Andhika Pratama, lewat tatapan mata. Mereka kisahkan hal itu saat musisi sekaligus pengusaha Maia Estianty berkunjung ke kediaman mereka.

"Romantis menurut aku, gak perlu tiap hari kasih bunga, gak perlu tiap hari kasih hadiah. Kita tuh punya bahasa mata, kalau aku. Jadi, kadang-kadang di momen-momen tertentu tiba-tiba dia ngeliatin aku, aku ngeliatin dia, itu pandangannya beda aja. Matanya beda aja, buat aku itu romantis," kata Ussy dikutip dari kanal Youtube Maia AlElDul TV, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Lebih jauh Ussy memaparkan bahwa Andhika tak perlu mengatakan cinta atau sayang kepadanya setiap hari. "Aku tuh enggak butuh (bahasa cinta) kayak gitu," ucap ibu lima anak itu. Ia merasa sudah cukup lewat tatapan mata dan perhatian yang selalu diberikan Andhika. Perhatian yang kerap diberikan Andhika ke Ussy lewat menanyakan kabar saat bekerja.

"Manjain itu kan dalam banyak hal kayak dari perhatian aja kalau buat aku kayak (mengajukan pertanyaan) 'kamu dari mana, pulang ntar jam berapa, udah makan belum', menurut aku itu suatu hal yang memanjakan istri, bukan yang cuek-cuek aja," tutur perempuan 40 tahun itu.

Sementara Andhika mengaku lebih sering manja ke Ussy, salah satunya minta disuapi makan sampai sekarang. Itu sudah menjadi kebiasaan Andhika saat di rumah dan lazim dilihat oleh kelima anaknya.

"Pemandangan di rumah kita tuh rada aneh, misalkan kita makan bareng nih, anak-anak duduk semua makan sendiri-sendiri, bapaknya disuapin. Bagi mereka, itu wajar, pemandangan sehari-hari," ucap pria 34 tahun itu sambil tertawa.

Tak hanya itu, kadan Andhika juga meminta bantuan Ussy untuk membersihkan telinga atau membersihkan komedo di wajahnya. "Seneng diladenin, bun," imbuh Andhika kepada Maia Estianty.

Sebelum menikah pada 21 Januari 2012, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama lima tahun berpacaran. Pasangan ini dikaruniai tiga anak, Shaleela Eleanor Ameera, Sheva Elmira Lorrenia, dan Sakalingga Ibra Pratama. Sementara dari pernikahan sebelumnya dengan Yusuf Sugianto, Ussy dikaruniai Shafa Al Zahra. Sebelum menikah dengan Yusuf pada 2005, Ussy mengadopsi anak perempuan bernama Nur Amalia Putri.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama 9 Tahun Menikah, Kuatkan Hati dan Raga