Potret 6 Artis yang Ikut London Marathon, Raffi Ahmad hingga Febby Rastanty

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berfoto usai Raffi mengikuti lomba London Marathon di Inggris, Minggu, 21 April 2024. Foto: Instagram/@raffinagita1717.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berfoto usai Raffi mengikuti lomba London Marathon di Inggris, Minggu, 21 April 2024. Foto: Instagram/@raffinagita1717.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang lomba lari London Marathon yang diadakan tiap April di London, Inggris, menjadi magnet tersendiri bagi para pelari termasuk dari Indonesia. Beberapa artis pun tertantang untuk mengikuti London Marathon yang menjadi bagian dari seri World Marathon Majors itu.

Berikut potret 6 artis Indonesia yang mengikuti London Marathon di Inggris, Minggu, 21 April 2024.

1. Raffi Ahmad

Artis dan pembawa acara Raffi Ahmad memboyong keluarga dan karyawannya ke London. Sambil liburan, mereka memberikan semangat untuk Raffi yang mengikuti lomba lari. Artis Nagita Slavina, istri Raffi, bahkan membawa mic untuk meneriakkan yel-yel buat suaminya.

Raffi pun mengunggah foto-foto momen tersebut di Instagram. "London Marathon. Walaupun banyak drama selama race, tapi ya Alhamdulillah bisa Finish Strong, Finish Happy, dan nambah pengalaman baru buat bekal di next race lagi. Tidak pantang padam dan terus berbenah, koreksi, perbaiki kekurangan, dan mental harus lebih ok!!! Top Mantap Is The Best. Terima kasih yaaaaa untuk semua yang sudah doain," ucap Raffi menambahkan caption.

2. Ussy Sulistiawaty

Bersama Andhika Pratama, sang suami, Ussy Sulistiawaty mengunggah fotonya memegang medali usai menyelesaikan lomba.

Pada caption, Ussy mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman, dan pelatih yang mendukungnya serta teman sehobinya. Ussy juga menceritakan perjuangannya sebelum berhasil sampai ke finish.

"Pesawat delay berjam-jam, digigit tomcat yang sampai kemarin pun lari masih nahan sakit. Sampai mikir kayaknya pertanda race besok aku bakal enggak finish dan lain-lain. Tapi kamu selalu bilang mungkin aja sebelum dapetin medali kamu dikasi cobaan-cobaan unyu gini dulu. Makasih puw," tulis Ussy, yang bersyukur atas dukungan dari sang suami.

3. Ibnu Jamil

Seperti pasangan artis di atas, Ibnu Jamil juga bersyukur bisa ditemani istrinya, Ririn Ekawati, saat mengikuti London Marathon. Tidak cuma dari foto dan video yang mereka unggah, melainkan mereka saling balas melalui caption dan komentar di media sosial.

"Meyelesaikan World Major Marathon saya yang ke-5 di kecepatan 5:02, tidak terlalu bagus tapi tetap bahagia & sehat. Terima kasih orang-orang tersayang @ririnekawati @abigail.cattleyaputri @dhofinmajamil @indratriyudha mamaaji. #jamilosjourney #rindufamily," tutur Ibnu Jamil.

Ririn pun membalas dengan mengucapkan selamat. "Kerja keras latihanmu selama ini kebayar dan berhasil finish dengan membanggakan sebagai first timer event maraton dunia. Sesuai prediksi aku kan, nomer BIB kamu bagus, selaras sama hasil waktu kamu. Pokoknya selamattttttttttt.. aku pun jadi makin semangat buat nemenin kamu kejar maraton berikutnya, tapi tetep jadi TIM HORE. Love you muw, congratssssss," ucap Ririn.

4. Soraya Larasati

Memiliki hobi lari sejak lama, Soraya Larasati bangga menyelesaikan maraton 42 kilometer di London dengan baik. Saat berfoto dengan medalinya, dia menggunakan hiasan mahkota. Laras, sapaannya, tak lupa merayakan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

"Tidak ada batasan bagi mereka yang berani bermimpi dan bekerja keras untuk meraihnya… Seperti kata Kartini, terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu… Medali ini aku persembahkan bagi perempuan-perempuan kuat dan berani di manapun kalian berada. Habis gelap terbitlah terang," tutur Laras menuliskan caption.

5. Febby Rastanty

Febby Rastanty tampak belum mengunggah foto-foto momen saat berlari di ajang London Marathon. Namun dia mengunggah foto pakaiannya saat mempersiapkan kegiatan itu. Pada unggahan Raffi Ahmad, dia juga berfoto bersama artis lainnya memegang medali.

"Post dulu foto wajib pelari maraton *cie gitu. Bismillahirrahmanirrahim, My 3rd World Major Marathon. Gugup tapi semangat di waktu yang sama. Gak sabar keliling kota London sejauh 42 km. Wish me luck guys," tuturnya. Dia memiliki mimpi sebelum berusia 30 tahun, ingin menyelesaikan keenam seri World Marathon Major yang diadakan di berbagai negara itu.

6. Daniel Mananta

Pembawa acara Daniel Mananta turut menyelesaikan London Marathon sekaligus menambah rekor lomba lari yang dia ikuti. "Thank God for new personal record di WMM ke-5 @londonmarathon 2024. Dengan waktu 3 jam 31 menit. Boston Marathon, see you next year!" Ucap Daniel memamerkan medalinya

Pilihan Editor: Potret Kenes Andari Ikut Boston Marathon, Dapat Medali Six Star

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."