Cara Titi Kamal dan Christian Sugiono Atasi Masalah Rumah Tangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Titi Kamal dan suami, Christian Sugiono. Foto: Instagram/@titi_kamall

(dari kiri) Titi Kamal dan suami, Christian Sugiono. Foto: Instagram/@titi_kamall

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan artis, Titi Kamal dan Christian Sugiono terhitung telah bersama selama 23 tahun, 10 tahun pacaran dan 13 tahun berumah tangga, di tahun ini. Menjalani kebersamaan lebih dari dua dekade, Titi mengaku tak pernah bosan dengan aktor yang kini fokus mengelola bisnisnya, begitu pula sebaliknya.

Saling nyaman satu sama lain menjadi kunci mereka mengusir kebosanan. "Udah senang banget sama dia. Mang aku udah istilahnya hidup aku sama dia, dia juga begitu," ujar Titi dalam vlog "23 Tahun Bareng, Titi Kamil Buka-bukaan Sifat Christian Sugiono!!! yang diunggah di kanal Youtube The Sungkars, 15 Agustus 2022.

"Enjoy. Ya, memang aku pengennya nikah sama dia. Jadi, aku gak kepikiran sama yang lain gitu karena udah nyaman. Udah seneng sama dia. Udah senang sama sifatnya," sambung ibu dua putra itu. 

Bicara soal masalah rumah tangga, Titi mengaku salah paham kerap menjadi pemicunya. Ia dan Tian selalu mengatasinya secara bersama dan tak dibiarkan berlarut-larut.

"Selalu menyelesaikan bersama-sama, selalu kompromi, selalu ketemu di tengah. Kita gak mau bikin hal itu (masalah) berlarut-larut. Langsung selesaikan saat itu juga atau tunggu kepala dingin sebentar, jangan sampe ngelewatin sehari dua hari, udah langsung diselesaikan," tutur perempuan 40 tahun itu. 

Titi juga mengutarakan bahwa ia dan Tian sudah saling mengenal karakter satu sama lain. Jadi, mereka berdua tahu kapan mengalah, tidak baperan, dan tidak membesar-besarkan masalah kecil.

"Jadi, saling memaafkan, saling memaklumi. Oh, kemarin lagi kurang tidur kali. Saling mengerti aja. Jadi, bukan kayak kesel, langsung diserang," imbuhnya.

Terkait kedewasaan dalam menghadapi masalah, Titi mengaku Tian lebih dewasa darinya. Menurut Titi, Tian pribadi yang tenang dalam menghadapi masalah, sementara dia mudah risau.

"Kalau dia tenang dulu, mikir dulu. 'Udah-udah tenang, santai'," jelasnya. "Kalau Tian selalu tahu, 'oh enggak, ini bisa diselesaikan, kok'," lanjutnya.

Dalam mengatasi persoalan rumah tangga, Titi dan Tian juga memegang prinsip tidak melibatkan orang lain, termasuk orang tua.

Titi Kamal dan Christian Sugiono menikah pada 6 Februari 2009. Keduanya telah dikaruniai dua putra, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. 

Baca juga: 22 Tahun Bersama, Titi Kamal Membagikan Rahasia Pernikahan Awet

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."