Bob Tutupoly Meninggal, Yuni Shara: Selamat Jalan Om Bob Sayang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yuni Shara memeluk Bob Tutupoly yang duduk di kursi roda karena mengalami stroke ringan. Instagram/@yunishara36.

Yuni Shara memeluk Bob Tutupoly yang duduk di kursi roda karena mengalami stroke ringan. Instagram/@yunishara36.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Penyanyi legendaris, Bob Tutupoly meninggal pada Selasa, 5 Juli pukul 00.00 di RS Mayapada, Jakarta. Ia wafat di usia 82 tahun. Kepergian pelantun Widuri itu menjadi duka mendalam bagi keluarga dan musikus Indonesia, termasuk Yuni Shara.

Lewat akun Instagramnya, kakak Krisdayanti itu mengunggah ulang video ia menjenguk Bob di kediamannya pada pertengahan Mei silam. Ia menyambangi kediaman Bob Tutupoly setelah ramai terdengar kabar Bob Tutupoly meninggal beberapa waktu lalu. Saat itu pun kabar itu sudah dibantah oleh para musisi seperti Tantowi Yahya dan Dewa Budjana.

Di video itu, tampak Yuni memeluk erat sang legenda yang duduk di kursi roda. Mereka juga berbincang hangat dan tertawa bersama. Yuni juga sempat merapikan rambut putih Bob.

"Semangat sehat Oom Bob..... yang daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi (emoji hati putih)," tulisnya di keterangan video, 15 Mei 2022. 

"Saya pernah menyanyikan beberapa lagu Oom Bob Tutupoli, Dan beberapa penghargaan yang pernah saya dapatkan Saat menyanyikan lagu "Mengapa Tiada Maaf" Cipt Oom Yessy Wenas alm," ungkapnya.

Di kolom komentar unggahannya, Yuni Shara mengucapkan salam perpisahan terakhir untuk legenda asal Maluku itu. "Selamat Jalan Oom Bob sayang #05jul22," tulisnya.

Kabar wafatnya penyanyi yang terkenal di tahun 1980-an ini langsung diramaikan di Twitter. Para musisi mengekspresikan kesedihannya. 

Pianis, Ananda Sukarlan menuliskan terima kasihnya kepada Bob Tutupoly yang sudah terkena stroke sejak beberapa waktu lalu. "Selamat tinggal Oom Bob Tutupoly...Terima kasih telah mewarnai masa kecil dan remajaku...Rest in peace, bahagia selamanya ya Oom," cuit Ananda. 

Musisi dan pemimpin Twilight Orchestra, Addie MS menuliskan singkat. "Selamat jalan, Om Bob Tutupoli."

Beristirahat dengan damai, Om Bob Tutupoly.

Baca juga: Betty White Meninggal Jelang Usia Seabad, Simak Kiprahnya di Industri Hiburan

INSTAGRAM | TEMPO.CO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."