Cerita Yuni Shara Menemukan Dokter Kulit Andalannya, Berawal dari Mengirim DM di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yuni Shara ditemui di Jakarta Selatan, Jumat, 25 Agustus 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Yuni Shara ditemui di Jakarta Selatan, Jumat, 25 Agustus 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya perjalanan masing-masing dalam merawat kulitnya. Begitu pula dengan penyanyi, Yuni Shara yang mengaku baru rutin merawat kulit dengan dokter di usia 50 tahun. Dia mengungkapkan bukan tipe yang betah berlama-lama untuk perawatan, meski pernah menjalani perawatan botox.

"Saya kurang perawatan (kulit), ga pernah ke salon, ga betah treatment (perawatan kulit) yang gitu-gitu, tapi saya punya problem di kulit saya. Saya punya problem flek di wajah karena saya gak pernah rawat, trus saya ga pernah pake sunscreen sebelumnya," ujar Yuni Shara di acara perayaan satu tahun jenama skincare AYOM di Jakarta Selatan, Jumat, 25 Agustus 2023.

Berkaca dari masalah kulit itu, Yuni mulai merawat diri lebih baik dari sebelumnya. Dia mencoba riset via mesin pencarian dan media sosial.

"Saya coba browsing semuanya, saya browsing dokter-dokter yang praktik di Jakarta. Saya coba DM (direct message atau pesan langsung di Instagram) satu-satu, sampai saya DM ke dokter Oliv (sapaan akrab dokter Olivia Ong)," kata ibu dua putra itu.

"Saya sampaikan masalah kulit saya gini-gini, tahu tidak apa jawaban dokter Oliv, 'tapi mbak yuni saya bukan ketok magic (bisa memperbaiki secara instan)'," imbuh pelantun Mengapa Tiada Maaf itu diikuti tawa.

Setelah berkirim pesan, Yuni tak langsung bisa bertemu dokter yang merupakan pendiri Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) itu. Mengingat dokter Olivia kerap mengikuti seminar di luar negeri selain praktik, baru di akhir tahun 2023 Yuni bisa berkonsultasi tatap muka dengan dokter yang juga merilis produk perawatan kulit atau skincare AYOM.

(dari kiri) Yuni Shara bersama dr. Olivia Ong, Founder Jakarta Aesthetic Clinic dan Skincare Ayom, di Jakarta Selatan, Jumat, 26 Agustus 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

"Begitu saya ketemu konsultasi, saya dicek. Dokter Oliv bilang 'coba mbak yuni lihat saya', begitu dia lihat saya, dia bilang 'oh saya tahu poinnya di sini'. itu betul yang saya mau. Wah, ini dokter yang saya cari," ungkap kakak Kris Dayanti ini.

Yuni pun membagikan pengalaman pertama ketika wajahnya diamati dokter Olivia mengingatkan dia dengan Deddy Corbuzier.

"Kamu tahu gimana cara dokter Oliv melihat kita, jadi inget Master Deddy Corbuzier, tatap mata saya. 'Coba lihat'. Begitu lihat, saya nunggu reaksi. Dokter kan banyak, tapi pas dengar reaksi dokter Oliv, 'oh mbak yuni karena ini, di sininya kayak gini'. Wah ini, usia 50 tahun baru nemu dokter," lanjutnya.

Seperti kita ketahui setiap kali memulai penampilan trik sulapnya, Deddy Corbuzier melontarkan kalimat tatap mata saya agar penonton fokus dengan apa yang dilakukannya.

Selain menjalani beberapa perawatan di JAC, Yuni juga memakai produk perawatan AYOM, dan salah satu favoritnya adalah tabir surya atau sunscreen. Menurut Yuni, tabir surya tersebut tidak lengket dan mudah menyerap. Selain itu, aneka tumbuh-tumbuhan yang menjadi bahan utama AYOM termasuk pertimbangannya memakai produk tersebut.

"Jadi, semua yang terbuat dari alami menurut saya baik untuk kita, baik yang dimakan, dikonsumsi ataupun skincare. Apalagi ada skincare yang terbuat dari bahan-bahan tumbuhan. Kita biasanya chemical, tapi ini dari tumbuhan yang sudah dirancang sedemikian rupa. Kalau saya, di usia sekarang saya pengen yang aman dan sehat," tandas Yuni Shara.

Pilihan Editor: Putra Sulungnya Pergi Kuliah, Yuni Shara: Selamat Belajar Hidup, Abang Cavin

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."