Tips Beli Stroller, Cari Fitur Keamanan Mumpuni

Ilustrasi menggunakan stroller. Unsplash.com/Humphrey Muleba

keluarga

Tips Beli Stroller, Cari Fitur Keamanan Mumpuni

Selasa, 22 Maret 2022 23:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak negara telah memutuskan hidup berdampingan dengan Covid-19. Begitu juga Indonesia, meski tetap harus melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan cuci tangan. Tidak mengherankan jika banyak keluarga yang sudah memutuskan untuk kembali berekreasi. Banyak juga yang mulai serius mempertimbangkan jalan-jalan bersama buah hati, entah itu ke luar kota atau sekadar ke mal, taman, ruang terbuka, atau berkuliner ria. Ketika memutuskan membawa bayi bepergian, stroller tentunya siap menjadi andalan. Distributor resmi Joie Signature di Indonesia, Erwin L, membagi beberapa tips beli stroller untuk anak.

Erwin L mengatakan sekarang adalah saat yang tepat bagi para ibu untuk memikirkan membeli stroller agar si kecil tetap merasa nyaman ketika dibawa menikmati dunia luar. "Dengan stroller, orang tua pun bisa lebih tenang ketika melakukan aktivitas bersama,” kata Erwin L.

Meski demikian Erwin juga mengingatkan, ketika membeli stroller orang tua jangan asal pilih. “Pastikan stroller yang dibeli punya fitur keamanan yang mumpuni, mudah digunakan, terbuat dari bahan yang berkualitas, dan ringan, sehingga mudah dibawa ke manapun juga,” katanya.

Stroller Joiei Signature/Joiei Signature

Berikut sejumlah tips beli stroller yang paling sesuai agar bayi nyaman dan aman saat berada di luar rumah.

1. Keamanan

Carilah kereta dorong yang punya fitur keamanan sehingga anak bisa terlindungi dengan baik. Pilih kereta dorong yang punya rem sehingga anak tetap aman meski sedang berada di jalan yang menanjak atau menurun.

2. Stabil

Bodi yang stabil dan kokoh juga jadi pertimbangan penting dalam membeli kereta dorong bayi. Jangan pilih stroller yang mudah terguling bila tak sengaja terguncang.

3. Punya tudung

Tudung alias kanopi penting dalam memilih kereta bayi. Anak memiliki mata yang masih sensitif. Jangan sampai terpapar sinar matahari yang terik. Kanopi bisa membantunya mengurangi paparan sinar matahari.

Stroller Joiei Signature Sma Baggi 4 WD Drift adalah stroller jenis terbaru dari Joie Signature. Stroller ini mudah dibawa kemana-mana karena ringan. Beratnya hanya 5,8 kg, terbuat dari alumunium berkualitas. Joei Signature Sma Baggi 4 WD Drift bisa digunakan mulai dari bayi baru lahir hingga rentang usia 3 tahun. Terbuat dari material lembut, terasa sejuk saat disentuh, sehingga bisa dipastikan buah hati akan merasa lebih nyaman.

Baca: 4 Kiat Membersihkan Stroller di Rumah