4 Kiat Membersihkan Stroller di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi menggunakan stroller. Unsplash.com/Ronnie George

Ilustrasi menggunakan stroller. Unsplash.com/Ronnie George

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Stroller atau kereta dorong bayi dan anak sangat memudahkan orang tua saat beraktivitas di luar rumah. Terutama saat membawa buah hati ke tempat liburan atau sekadar makan di restoran. Selain di luar ruangan, stroller juga banyak manfaatnya untuk kegiatan di dalam ruangan. Sejumlah ibu ada yang menjadikan stroller untuk meninabobokan anaknya atau tempat aman sementara saat ibu mengerjakan pekerjaan rumah. 

Selain menikmati beragam manfaat stroller, kebersihannya wajib diperhatikan. Mengingat anak Anda kerap menghabiskan waktu di dalam stroller. Banyak celah virus dan bakteri datang dari bekas makanan yang tumpah atau menempel di dalam stroller. Meski kini jasa laundry stroller kian bertambah, ibu juga bisa membersihkan stroller sendiri di rumah.

Berikut ini beberapa tips membersihkan stroller di rumah melansir dari laman Purewow. 

1. Noda makanan
Untuk menghilangkan noda makanan Anda membutuhkan sabun cuci piring atau deterjen ringan lainnya dan kain bersih. Oleskan sedikit sabun cuci piring di kain, lalu gosok noda dengan lembut, bilas dengan air setelah selesai. Anda dapat membersihkan bagian lain stroller yang dapat dicuci dengan mesin.

2. Bagian-bagian kecil
Idealnya Anda membutuhkan vacuum tanpa kabel yang bisa menjangkau sudut dan celah yang sempit, air dan kain bersih. Lepaskan kursi yang dapat dilepas dan sesuaikan sehingga menjadi rata. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan sudut utama untuk menyedot sisa-sisa makanan. Sedangkan untuk menghilangkan debu sisa, rendam kain bersih dalam air dan cukup sapu kursi.

3. Warna yang memudar karena sinar matahari
Anda membutuhkan alkohol untuk menggosok, sikat gigi, botol semprot, kain bersih. Encerkan alkohol gosok sehingga menjadi campuran 50/50 dengan air. Kemudian, semprotkan pada noda tabir surya dan gunakan sikat gigi untuk menggosok dan mengangkat noda dengan lembut. Setelah hilang, Anda dapat menggunakan kain bersih untuk memberikan satu sapuan terakhir.

4. Roda kotor
Anda membutuhkan tisu basah dan semprotan pembersih semprot serba guna. Dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan lap basah untuk menghilangkan kotoran — mulai dari pasir pantai hingga kotoran anjing. Tapi ingat bahwa sebagian besar roda stroller juga bisa dilepas, jadi Anda bisa melepasnya dan membersihkannya dengan semprotan pembersih serbaguna.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."