Sri Mulyani Cerita Tiap ke Semarang Nyekar ke Makam Orang Tua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Sri Mulyani dan suami, Tommy Sumartono. Foto: Instagram/@smindrawati

(dari kanan) Sri Mulyani dan suami, Tommy Sumartono. Foto: Instagram/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani kerap bagikan momen bersama keluarga di akun media sosialnya. Kali ini, Sri unggah beberapa foto ia dan suami, Tonny Sumartono, ziarah ke makam kedua orang tuanya di Semarang pada Jumat kemarin. Menurut sahabat Retno Marsudi itu, tiap kali ke Semarang selalu menyempatkan ke makam ayah dan ibunya.

"NYEKAR - bahasa Jawa Sekar artinya adalah bunga. Setiap berkunjung ke Semarang, saya menyempatkan diri untuk “nyekar” ke makam orang tua saya Prof Satmoko dan Prof Dr Sriningsih Satmoko," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Sabtu siang, 12 Maret 2022.

Sri tampak memakai baju merah bata bermotif dilengkapi dengan celana panjang hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan pashmina bermotif gelap. Sementara itu, Tonny memakai kemeja lengan panjang motif batik dan celana panjang.

Sebelum menabur bunga mawar merah dan putih, Sri, Tommy, dan rombongan membaca doa di samping makam. Tampak mereka duduk di atas tikar rotan.

"Membaca Yasin dan Alfatehah untuk kedua orang tua yang sudah membesarkan, mendidik dan membentuk kami 10 putra-putrinya menjadi seperti sekarang," ungkapnya.

"Menabur bunga mawar merah dan putih, serta menyiram air mawar sebagai wujud cinta dan bakti yang tidak terputus untuk kedua almarhum orang tua," jelas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Ia menutup keterangan di unggahannya dengan sederet doa untuk mendiang ayah dan ibunya. "Semoga semua amal kebaikan beliau diridhoi dan diterima Allah SWT, diampuni seluruh kekhilafan dan kesalahan, dan selalu mendapat lindungan Allah SWT dan tempat terbaik di alam kubur hingga akhir zaman. Aamiin YRA," ungkapnya.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ini bukan kali pertama Sri menunjukkan momen bersama keluarga. Beberapa kali ia unggah kebersamaan dengan cucu-cucunya saat main bola atau olahraga bersama. Di kesempatan lain, ia menunjukkan perayaan sederhana ulang tahun cucu di kediamannya.

Baca juga: Bahagianya Sri Mulyani Bisa Gendong Cucu usai Karantina Sepulangnya dari Amerika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."