Pertama Kali Jumpa dengan Calon Mertua, Mutia Ayu: Bak Disambar Petir Dadakan

Mutia Ayu. Foto: Instagram/@mutia_ayuu

keluarga

Pertama Kali Jumpa dengan Calon Mertua, Mutia Ayu: Bak Disambar Petir Dadakan

Kamis, 24 Februari 2022 16:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Mutia Ayu kembali membagikan kenangan bersama mendiang suaminya, Glenn Fredly. Kali ini, Mutia mengisahkan kejahilan Glenn saat mengenalkan Mutia ke orang tuanya. Kala itu, Glenn mengajaknya kencan makan malam tanpa memberitahu Mutia rencana pertemuan dengan keluarganya.

"Awalnya di telpn Pacar waktu itu hanya untuk makan malam, seperti biasa aku pake baju yang ketat-ketit alias pake rok jeans pendek… mikirnya makan malam berdua ajh seperti biasa bareng si pacar…." tulisnya di Instagram, Selasa, 22 Februari 2022.

Walhasil, saat ibunda Glenn, Linda Latuihamallo, beserta anggota keluarga lainnya tiba di restoran tersebut, Mutia Ayu langsung terkejut. Selain karena tak diberitahu, juga karena tak percaya diri dengan gaya busananya kala itu. Dari foto yang dibagikan tampak Mutia memakai kaus hitam lengan pendek dan rok jeans. Jadi, ia mengibaratkan pertemuan pertama itu seperti disambar petir secara mendadak.

"sioooo pas datang tau nya sekeluarga.. berasa di samber petir dadakan gak tuh.. emang dasar si pacar jail saat itu dia cuman bisanya senyum-senyum ajah (senyum puas ngerjain) oalaahhh dalam hati dia kagak tau ajh ni malu nya kaya gmna,oalah Tuhan….." tutur perempuan 26 tahun itu.

Menurut Mutia, dalam bayangannya, tampilan yang pas saat bertemu calon mertua adalah busana feminin. Bukan bergaya kasual dan minim saat berkencan dengan Glenn, yang masih menjadi kekasihnya kala itu. "Kaga ada tuh First impressions yang indah nan jelita….." kata pelantun Muara Hati itu. 

Ini bukan kali pertama Mutia membagikan momen pertemuan pertama dengan sang calon mertua (camer). Dalam vlog yang diunggah di kanal Youtube-nya tahun lalu, Mutia mengungkap karena tak nyaman dengan busananya saat itu, ia sempat ingin pulang saja.

"Pertama kali gue dikenalin sama mama, itu jauh blom nikah, gue pake rok pendek. 'Gak ah gue balik aja', gue bilang (ke Glenn Fredly)," ujar Mutia Ayu dikutip dari kanal YouTube Mutia Ayu, Jumat, 30 Juli 2021.

Glenn berusaha membujuknya dengan mengatakan penampilannya saat itu tidak akan menjadi masalah bagi orang tuanya. " 'Gapapa Bebe' (panggilang sayang Glenn untuk Mutia), dia kan gapapa-gapapa, gue yang malu. Gue kayak migrain langsung," jelas Mutia kepada manajer Glenn Fredly, Anastika Ardiana atau Ika, sambil menyantap shabu-shabu.

Di pertemuan pertama itu, Mutia tak hanya jumpa dengan calon mertua, tapi juga berkenalan dengan adik Glenn Fredly, Uchie Patty, beserta keponakan Glenn. "Migrain banget ada Uchy, lengkap semuanya sama keponakan-keponakan. (gue) pake rok pendek jeans," imbuh perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat itu.

Mutia Ayu dan Glenn Fredly menikah pada 19 Agustus 2019. Keduanya dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan pada 28 Februari 2020. Sang putri dinamai dengan Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Tepat saat putrinya berusia 40 hari, Glenn Fredly meninggal pada 8 April 2020 akibat meningitis.

Baca juga: Cinta Mutia Ayu - Glenn Fredly, Kenalan di Restoran dan Lamaran di Selandia Baru