4 Tips Ganti Status Teman Jadi Pacar

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/svetlanasokolova

cinta

4 Tips Ganti Status Teman Jadi Pacar

Senin, 31 Januari 2022 18:20 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalin hubungan pertemanan dengan seseorang yang Anda sukai memang gampang-gampang susah. Apalagi jika teman kita itu memiliki kepribadian introvert atau pemalu. Mengubah status dari teman menjadi pasangan kadang butuh waktu yang tidak sebentar. Selalu ada kendala yang muncul dari dirinya sehingga kerap menjadi penghalang.

Salah satunya rasa malu untuk mengungkapkan perasaan karena takut ditolak oleh sang teman. Meski begitu, memulai hubungan dari pertemanan tidak ada salahnya. Namun, Anda tentu tidak ingin jika hubungan kalian berhenti sebagai teman tanpa lanjut menjadi percintaan, atau bahkan pernikahan.

Melansir dari laman situs PinkVilla pada Sabtu 29 Januari 2022, berikut 4 cara sederhana agar mengubah hubungan pertemanan menjadi hubungan asmara.

1. Jadilah Sahabat Terbaik Agar tidak ingin berakhir di zona pertemanan atau friend zone, cobalah untuk menjadi sahabat terbaik untuknya. Melalui hubungan pertemanan, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendekati dia. Anda bisa menghormatinya, memberinya ruang, dan tidak menekannya untuk memperlakukan Anda seperti seorang pacar. Tujuannya tak lain agar membuatnya merasa nyaman. Seiring berjalannya waktu, rasa nyaman bisa berubah menjadi sayang dan cinta.

2. Jadilah Diri Sendiri Selama berteman dengannya, cobalah untuk bersikap apa adanya dan menjadi diri sendiri. Jangan pernah untuk mengubah karakter, kepribadian, atau penampilan yang sudah melekat pada diri Anda hanya demi membuat dia jatuh cinta.

Apabila Anda mengubah sesuatu demi dirinya itu justru akan menyiksa Anda. Buatlah dia mencintaimu apa adanya agar Anda tahu ketulusan hatinya ketika melihat Anda, dalam keadaan yang buruk sekalipun.

3. Tunjukkan Kepedulian Meski hanya berstatus teman, bukan berarti Anda berhenti berjuang untuk mendapatkannya. Melalui pertemanan dengannya, Anda bisa berpeluang untuk menarik perhatiannya dengan menunjukkan kepedulian padanya. Dengan cara ini, Anda bisa menimbulkan perasaan cinta atau sayang seiring berjalannya waktu.

4. Biarkan Mengalir Bebas Ketika menjalani sebuah hubungan yang dimulai melalui pertemanan, tentu memerlukan waktu agar dapat mengembangkan perasaan satu sama lain. Biarkan segala sesuatunya berkembang secara alami dan berjalan seiring waktu. Jika ingin hubungan itu berkembang, Anda perlu sedikit bersabar. Jangan terlalu terobsesi atau panik, agar kamu memiliki kesempatan untuk melanjutkan hubungan hingga ke jenjang yang lebih serius dan tidak hanya sekedar berteman. Jika dia sangat berharga untuk Anda, jangan menyerah.

Baca: Kumpul dengan Teman sebelum Natal, Puput Nastiti Devi Berbusana Merah Hitam