Kenang Momen Pertama Putrinya ke Mal, Annisa Pohan: Kakek Neneknya Excited

(kedua dari kiri depan) Annisa Pohan unggah foto jadul momen pertama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira ke mal bersama kakek dan neneknya. Foto: Instagram/@annisayudhoyono

keluarga

Kenang Momen Pertama Putrinya ke Mal, Annisa Pohan: Kakek Neneknya Excited

Rabu, 26 Januari 2022 16:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Annisa Pohan kembali aktif membagikan secuplik kisah kilas balik di media sosial sepulangnya dari Amerika Serikat usai menemani ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY jalani operasi kanker prostat stadium awal. Di unggahan terbaru Instagramnya, ia membagikan kisah dan sederet foto momen pertama Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira pergi ke mal. 

Tampak kakek neneknya yang akrab disapa pepo dan memo, SBY - Ani Yudhyono, bersuka cita membawa cucu pertamanya jalan-jalan ke mal. Senyum dan tawa tak pernah lepas dari wajah keduanya saat memandang Aira yang baru berusia lima bulan saat itu.

"di Bulan Januari 2009, Almira untuk pertama kalinya diajak jalan-jalan ke Mall oleh Pepo dan Memo," tulis istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ini di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Rabu, 26 Januari 2022.

Menurut Annisa, SBY dan Ani penuh semangat jalan-jalan ke mal demi membahagiakan sang cucu.

"Masih terbayang dulu sebagai cucu pertama dari kedua belah pihak (keluarga Annisa dan AHY), gimana excitednya Para kakek Nenek hehehehe…dari yang jarang ke mall demi cucu mau ke mall," tuturnya.

Annisa kemudian mengungkapkan betapa bersyukurnya bagi orang-orang yang masih memiliki kakek nenek lengkap. Sebab mendapatkan kasih sayang luar biasa selain dari orang tua dan anggota keluarga lainnya.

"Karena kasih sayang mereka sangat luar biasa kepada cucu..Kata Pepo setiap saat dulu ketika Aira kecil “if your parents say no, ask your grandparents, because grandparents never say no” Hahahah Siapa nih teman-teman juga merasakan hal yang sama?" ujar kakak ipar Aliya Rajasa ini.

Dari foto-foto yang diunggah tampak sejumlah pasukan pengawal presiden atau paspampres turut serta di momen pertama Aira jalan-jalan ke mal. Mengingat di masa itu, Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden Indonesia. Selain itu, sejumlah pengunjung tampak berkerumun di sekitar mereka untuk melihat lebih dekat kehangatan keluarga Cikeas. Di salah satu slide foto, SBY tampak melambaikan tangan untuk menyapa pengunjung mal dari kejauhan.

Di foto lainnya, Ani tampak mendorong kereta bayi lalu menggendong Aira. SBY dan Ani kompak berbusana biru. Aira mengenakan gaun motif tartan warna biru. Sementara Annisa Pohan dan suami serasi memakai busana nuansa hijau. AHY memakai kemeja motif batik warna hijau tua dan celana panjang hitam, sementara Anisa memakai gaun flare warna hijau pupus dan sepatu datar warna emas. 

Baca juga: Temani Suami Sidang Senat, Annisa Pohan Anggun dengan Baju Kurung Detail Bordir