Temani Suami Sidang Senat, Annisa Pohan Anggun dengan Baju Kurung Detail Bordir

Menemani sang suami Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara sidang senat terbuka, Annisa Pohan tampak anggun dengan baju kurung detail bordir/Foto: Instagram/Annisa Pohan

mode

Temani Suami Sidang Senat, Annisa Pohan Anggun dengan Baju Kurung Detail Bordir

Sabtu, 15 Januari 2022 22:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaAnnisa Pohan berkesempatan menemani dan mendampingi suami tercinta, Agus Harimurti Yudhoyon dalam acara sidang senat terbuka pengukuhan gelar profesor kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kesehatan Militer, Fakultas Manajemen Pertahanan UNHAN RI, Letnan Jendral TNI (Purn) Prof. DR. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K).

"Alhamdulillah sidang berjalan lancar, dan selesai sesuai rencana. Saya pun senang sekali bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan dan senior-senior Mas Agus di militer, rekan-rekan kerja Mas Agus dulu waktu mendirikan Unhan dan juga mahasiswa-mahasiswa Unhan," tulisnya di kolom komentar.

Usai acara, Annisa menyempatkan tur beberapa sudut ruang dan patung di Unhan yang dulu suaminya inisiasi dan dirikan. Ia turut merasa bangga melihat hasil karya Agus.

"Selamat ya Prof. Terawan atas gelar yang telah diraih, semoga dapat menjadi lebih hebat dan baik lagi. Selamat juga untuk Ibu Ester dan keluarga yang telah mendampingi Prof. Terawan hingga kini. Salut.. Semoga juga kami lebih termotivasi untuk terus belajar dan berbuat baik untuk negara ini. Amiin," pungkasnya mengakhiri keterangan foto.

Dalam acara formal tersebut, ibu satu putri ini menyesuaikan tampilannya dengan suami yakni mengenakan baju kurung warna hijau mint kebiruan. Terdapat detail beads di bagian kerah dan bordir emboss. Untuk riasan rambutnya, Annisa menggelung modern dan minimalis. Tak lupa anting mutiara jatuh menambah feminin penampilannya saat itu.

Tak hanya sekali, Annisa Pohan mengenakan baju kurung, sebelumnya dalam acara lain seperti menghadiri undangan pernikahan, ia juga mengenakan baju kurung. Uniknya, Annisa memadukan dengan kain ulos Batak dengan motif modifikasi sadum. Menilik asalnya, ulos sadum hanya berwana hitam. Namun, seiring perkembangan zaman tenun Batak dikembangkan dengan beragam warna yang sarat dengan filosofi.

Baca: Jalani Karantina Sepulangnya dari Amerika, Annisa Pohan Senang Bisa Makan Ini