Gaya Santai Jokowi Momong Cucu, Gowes Sepeda dan Nyanyi Bareng

Presiden Joko Widodo membagikan momen saat dia bermain dengan cucunya, Sedah Mirah, Sabtu, 9 Oktober 2021. Sumber: instagram @jokowi

keluarga

Gaya Santai Jokowi Momong Cucu, Gowes Sepeda dan Nyanyi Bareng

Minggu, 10 Oktober 2021 19:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan momen kebersamaan dengan salah seorang cucunya, Sedah Mirah Nasution dalam sebuah video yang diunggahnya lewat Instagram @jokowi pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Dalam video tersebut tampak kakek dan cucu itu tengah gowes sepeda di lingkungan Istana Negara. Video tersebut berlatar musik “Hari Merdeka” ciptaan Husein Mutahar, dan “Pelangi” gubahan AT Mahmud yang dinyanyikan oleh Sedah Mirah.

Tampak dalam video, Jokowi bergaya casual mengenakan pakaian olahraga serba putih dan masker medis coklat, sementara Sedah Mirah pakai setelan tanpa lengan dan celana panjang warna teracota.

Meski baru berusia tiga sudah senang bersepeda, selain itu, meski belum sepenuhnya lancar berbicara, Sedah Mirah juga senang menyanyi. Bahkan nyanyian anak pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bisa menjadi obat di kala Jokowi tengah penat maupun sedih.

“Di usia tiga tahun kini, Sedah Mirah sudah senang bersepeda. Mendengar ia bernyanyi, hilang pula segala penat dan sedih,” tulis Jokowi dalam keterangan video berdurasi 1:29 menit tersebut.

Di sela-sela bersepeda, Sedah Mirah dengan riangnya bernyanyi, meski belum fasih melafalkan huruf R, Sedah Mirah dengan percaya diri menyanyi untuk Jokowi. “Pinter.” kata Jokowi sembari membenahi rambut poni cucunya. Video yang diunggah Jokowi tersebut hingga Minggu, 10 Oktober 2021 telah ditonton sebanyak 1.4 juta kali dan dikomentari pengguna media sosial hingga 5 ribu lebih.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus juga turut menanggapi unggahan Jokowi, ia setuju bahwa kehadiran cucu bisa menjadi obat di kala penat, “Cucu memang bisa jadi obat penat,” komentar pemilik akun @s.kakung ini.

Biasanya Jokowi bermain-main dengan Jan Ethes, namun putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda jarang terlihat, sehingga beberapa pengguna Instagram pun menanyakan cucu Jokowi yang berusia 5 tahun itu.

Di antaranya yaitu @nenissoewondo dan @irnadianisivadaaa, keduanya mempertanyakan keberadaan Jan Ethes. “Jan Ethes ke mana nih?” tulis @irnadianisivadaaa. “Kangen Jan Ethes,” komentar @nenissoewondo.

Baca: Jokowi Ulang Tahun, Sri Mulyani Doakan Sabar Hadapi Tantangan Luar Biasa

HENDRIK KHOIRUL MUHID