Positif Covid-19 Kali Kedua, Ashanty Dirawat di RS dan Tak Rasakan Gejala Berat

Ashanty. Foto: Instagram/@ashanty_ash

kesehatan

Positif Covid-19 Kali Kedua, Ashanty Dirawat di RS dan Tak Rasakan Gejala Berat

Jumat, 7 Januari 2022 14:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari penyanyi, Ashanty. Ia dinyatakan positif Covid-19 sepulang liburan akhir tahun bersama keluarga dan keluarga besan, keluarga Halilintar, dari Turki. Istri Anang Hermansyah itu akhirnya buka suara usai dikabarkan terpapar Covid-19 varian Omicron sejak pagi tadi.

"Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif," tulis Ashanty di Instagram Story satu jam lalu, Jumat, 7 Januari 2022.

Ia kemudian menceritakan kronologi hingga sampai dinyatakan Covid-19 saat tiba di Indonesia. Ia mengaku melakukan dua kali tes PCR di Istanbul sebelum bertolak ke Indonesia, di hotel tempatnya menginap dan bandara. Dari hasil kedua tes PCR itu, Ashanty dinyatakan negatif.

Setibanya di Bandara Soekarno–Hatta, Ashanty kembali melakukan tes PCR. Selama menunggu hasil tersebut, Ashanty langsung menuju hotel karantina dan dinyatakan positif Covid-19. Ia langsung menuju ke rumah sakit untuk menjalankan isolasi.

"Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS," tulis Ashanty.

Lewat unggahan di Instagram Storiesnya, Jumat, 7 Januari 2022, Ashanty mengabarkan dirinya positif Covid-19 Omicron usai sepulang liburan keluarga di Turki. Foto: tangkapan layar Instagram/@ashanty_ash

Ia mengaku tidak merasakan gejala berat. "Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS," tulis ibu sambung Aurel Hermansyah itu

Ini bukan kali pertama Ashanty terpapar Covid-19. Pada Februari 2021, Ashanty mengabarkan bahwa dirinya dan ketiga anaknya, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah positif Covid-19. Kala itu mereka isolasi mandiri di rumah. Khusus untuk Ashanty, ia sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan isolasi mandiri.

Kala itu, Arsy lebih dulu pulih dari Covid-19. Ashanty dan Azriel menyusul kemudian beberapa hari setelah dinyatakan negatif dari hasil tes PCR. Diketahui, Ashanty dan Anang Hermansyah juga menjadi relawan vaksin Nusantara pada April tahun lalu.

Baca juga: Alasan Ashanty Tak Sekolah ke Luar Negeri seperti Keempat Kakaknya: Nemenin Mama

MARVELA