Cara Penelope Cruz Lindungi Anak dari Media Sosial, Tunggu Usia 16 Tahun

Penelope Cruz berpose saat menghadiri screening film "Wasp Network" dalam acara Festival Film Venice ke-76 di Venice, Italia, 2 September 2019. REUTERS/Piroschka van de Wouw

keluarga

Cara Penelope Cruz Lindungi Anak dari Media Sosial, Tunggu Usia 16 Tahun

Selasa, 21 Desember 2021 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris Penelope Cruz membagikan cerita bagaimana ia melindungi anak-anaknya dengan Javier Bardem yang berusia 8 dan 10 tahun. Ia menyebutnya dengan hubungan yang aneh jika berbicara media sosial selama wawancara dengan Rita Braver dari CBS Sunday Morning, Sabtu 18 Desember 2021.

"Saya menggunakan media sosial tidak berlama-lama dan dengan cara yang sangat hati-hati," kata bintang pemenang Oscar itu.

"Ada sesuatu yang tidak masuk akal dan itu terutama mempengaruhi generasi muda. Saya merasa sangat buruk bagi mereka yang remaja sekarang. Hampir [seolah-olah] dunia sedang melakukan semacam eksperimen pada mereka. Mari kita lihat apa yang terjadi jika Anda mengekspos anak berusia 12 tahun ke teknologi sebanyak itu."

Perempuan 47 tahun ini menyebut kurangnya perlindungan untuk remaja di media sosial. "Tidak ada perlindungan bagi mereka, untuk otak yang masih berkembang dan bagaimana hal itu mempengaruhi cara mereka melihat diri mereka sendiri, bagaimana segala sesuatu yang berhubungan dengan bullying, begitu banyak. hal-hal yang bukan masa kecil yang kita miliki," ungkap bintang Parallel Mothers ini.

Dia berbagi bagaimana dia "sangat tangguh dengan teknologi" dalam hal kedua anaknya. "Kadang-kadang kita bisa menonton film atau kartun. Bagaimana saya tidak membiarkan mereka menonton film?" dia berkata. "Itu adalah momen kebahagiaan yang luar biasa sejak saya masih kecil."

Namun, dia menyarankan mereka tidak akan memiliki telepon "sampai mereka jauh lebih tua," dan menambahkan, "Tidak ada media sosial sampai setidaknya 16."

"Saya benar-benar melihat bahwa itu melindungi kesehatan mental, tetapi saya tampaknya menjadi bagian dari minoritas," ujar Cruz.

Cruz tidak asing dengan menunjukkan dedikasinya kepada keluarganya. Diane Kruger, lawan mainnya di The 355, baru-baru ini memberi hormat atas komitmen Cruz dan Bardem terhadap anak-anak mereka.

"Javier dan dia, mereka hanya pasangan luar biasa yang mengutamakan keluarga mereka, jadi mereka pergi bersama sebagai satu kesatuan," kata Kruger kepada People di Museum of Modern Art di New York City awal bulan ini. .

Dia berbagi bagaimana Cruz, yang menikah dengan Bardem pada 2010, membantunya menavigasi menjadi ibu saat berada di lokasi syuting aksi-thriller, yang akan dirilis pada 7 Januari mendatang.

"Sebagai ibu baru, bayi saya berusia 7 bulan; itu adalah film pertama saya, jadi untuk dapat melihat seseorang mengatur semuanya — dan terkadang itu tidak mudah — dan masih menjadi sangat baik dalam apa yang dia lakukan, itu adalah inspirasi besar untuk saya," kata Kruger. (Kruger berbagi putri berusia 3 tahun dengan tunangan Norman Reedus.)

Dia menambahkan bahwa cara terbaik Cruz adalah untuk "selalu membuat mereka merasa diterima. Tidak peduli apa yang terjadi."

Baca: Psikolog Ingatkan Main Media Sosial Perlu Pikiran Kritis

PEOPLE